10 di Indonesia yang Sudah Terkenal di Dunia

Google Adsense Here

Indonesia sebagai negara kepulauan memiliki gugusan pulau-pulau besar dan kecil yang jumlahnya mencapai ribuan. Hal ini kemudian yang menjadi alasan Indonesia memiliki banyak pantai dengan pemandangan yang sangat indah. Beberapa pantai ini sudah banyak dikenal di mancanegara dan menjadi tempat wisata terindah di Indonesia bahkan di dunia. Sebut saja Pulau Bali atau Bali Island, pasti sudah banyak orang-orang di luar sana yang mengenalnya. Saking terkenalnya bahkan kepopuleran Pulau Bali jauh mengungguli kepopuleran Negara Indonesia sendiri. “Katanya” beberapa orang diluar negeri menganggap bahwa Bali merupakan negara tersendiri, terpisah dari Negara Indonesia. Ironis…

Namun Indonesia bukan hanya Bali saja. Di tempat lain banyak terdapat tempat wisata yang sangat indah. Lokasi tempat wisata terindah ini tidak hanya pantai, namun mampu berupa pegunungan, danau, candi dll. Dalam artikel ini kami akan mengulas perihal 10 tempat wisata paling bagus yang terdapat di Indonesia dan sudah terkenal di dunia. Kami meyakini tempat wisata kita yang diakui dunia internasional tidaklah hanya 10, pasti lebih.  Namun kami akan pilih 10 diantaranya yang paling bagus berdasarkan versi kami. Dengan potensi wisata Indonesia yang demikian besar, bersama-sama Indonesia mampu menjadi tempat tujuan wisata favorite di Asia Tenggara bahkan Asia. Selama ini Indonesia masih kalah dengan negara lain dalam hal pengelolaan pariwisata. Mungkin ini yang seharusnya menjadi perhatian yang serius oleh pemerintah biar dapat meningkatkan promosi pariwisata di Indonesia, sehingga apabila Tempat wisata kita ramai dikunjungi turis mancanegara, otomatis akan dapat meningkatkan devisa bagi negara kita.

Google Adsense Here

10 Wisata Indonesia Paling Terkenal di Dunia

Dalam artikel ini akan kami sampaikan beberapa gosip seputar 10 yang ada di Indonesia yang sudah sangat terkenal di Dunia. Tempat wisata yang dimaksud ialah sebagai berikut :

1. Bali


Bali merupakan sebuah pulau di Indonesia yang menjadi Provinsi tersendiri. Sektor pariwisata menajdi andalan utama dalam menyokong sumber pendapatan Asli daerah. Pengelolaan pariwisata di Bali terbilang bagus, dengan banyak sekali promosi yang gencar dilakukan oleh pihak swasta maupun Pemda. Yang menimbulkan Bali spesial ialah selain keindahan alamnya namun juga keramahan warga Bali serta keunikan budaya nya yang hingga sekarang masih terus dilesatarikan. Upacara-upacara susila menyerupai Ngaben masih sering dijumpai di Bali sehingga hal itu menjadi daya tarik tersendiri terutama bagi wisatawan mancanegara. Ada banyak sekali macam tempat wisata di Bali, namun dari tempat wisata ini didominasi oleh wisata pantai. Beberapa obyek wisata di Bali yang sudah sangat terkenal ialah Pantai Sanur, Pantai Kuta, Pura Tanah Lot, Pantai Padang Padang, Danau Beratan Bedugul, Garuda Wisnu Kencana, Pantai Lovina, Pantai Jimbaran, Sangeh, Tanjung Benoa, Danau Batur Kintamani, Arung Jeram Sungai Telaga Waja, Arung Jeram Sungai Ayung, Pura Besakih dan Pura Uluwatu.

2. Raja Ampat


Raja Ampat merupakan nama sebuah Kabupaten di Provinsi Papua Barat. Wilayah Kabupaten Raja Ampat berupa gugusan pulau yang jumlahnya ratusan. Diantara pulau-pulau tersebut terdapat beberapa pulau utama yang memiliki wilayah yang luas yaitu Pulau Waigeo, Pulau Misool, Pulau Salawati, dan Pulau Batanta. Raja ampat memiliki pantai dan pemandangan bawah laut terindah di Indonesia atau bahkan mungkin di dunia. Oleh alasannya ialah itu ketika ini pmerintah sedang giat mempromosikan tempat wisata di Kabupaten Raja Ampat. Ada banyak sekali cara yang ditempuh ntuk mempopulerkan lokasi wisata alam Raja ampat, salah satunya ialah yang kemarin sudah pernah dilaksanakan yaitu Sail Raja Ampat 2014.
Tempat wisata yang menjadi andalan di Raja Ampat ialah gugusan pulaunya yang sangat indah, pantai berpasir putih yang menawan hingga gugusan terumbu karang di bawah laut yang tak mungkin dilewatkan. Dengan keindahan alamnya ini, Raja Ampat menjadi surga bagi para penyelam untuk melihat pemandangan bawah laut di wilayah Raja Ampat.

3. Taman Laut Bunaken


Taman LAut Bunaken atau sering disebut dengan Bunaken Sea Park menunjukkan pemandangan bawah laut yang sangat indah. Taman Laut Bunaken terletak di Sulawesi Utara, Indonesia. Taman Laut Bunaken memiliki pemandangan yang sangat bagus alasannya ialah terdapat 390 spesies terumbu karang yang masih alami. selain itu tetunya juga terdapat banyak sekali jenis hewan dan biota laut yang menambah keindahan taman laut Bunaken.

4. Pulau Komodo


Pulau Komodo terletak di Kepulauan Nusa Tenggara. Di Pulau ini terdapat Tamana Nasional Komodo sebagai tempat pelestarian hewan asli dari Pulau setempata yaitu Komodo. Komodo merupakan hewan asli Indonesia, dan lebih khususnya hewan asli pulau Komodo. Hewan ini tidak dijumpai di tempat lain. Oleh alasannya ialah itu perlu penanganan khusus biar komodo tidak cepat punah, mengingat proses perkembangbiakannya cukup sulit. Saat ini tercatat ada sekitar 1300 komodo yang terdapat di Pulau Komodo.  Secara administratif, pulau ini termasuk wilayah Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia.
Pulau Komodo telah diterima sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO, bersama dengan Pulau Rinca, Pulau Padar dan Gili Motang. Beberapa waktu yang lalu Pulau Komodo sempat menjadi perbincangan secar nasional alasannya ialah keikutsertaannya dalam nominasi 7 Keajaiban dunia yang diadakan oleh New7Wonders. Belakangan diketahui bahwa New7Wonders bukanlah organisasi resmi dan proses penentuan pemenang nominasinya juga hanya berdasarkan polling.
Selain untuk Taman Nasional, Pulau Komodo juga dijadikan sebagai obyek wisata yang ramai dikunjungi. Keindahan alam Pulau Komodo serta pengalaman melihat eksklusif kadal terbesar didunia ini menjadi daya tarik tersendiri dari Pulau Komodo. Selain itu pengunjung dapat melihat panorama savana dan panorama bawah laut serta banyak sekali wisata kelautan misalnya, memancing, snorkeling, diving, kano, bersampan.

5. Danau Kelimutu


Danau Kelimutu memiliki pemandangan alam yang sangat unik dan indah, sehingga tak heran apabila danau ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Fenomena alam yang disajikan di Danau Kelimutu ialah adanya 3 danau yang memiliki warna yang berbeda beda yaitu merah, biru dan putih. Bahkan warna itu mampu berubah seiring berjalannya waktu.
Danau Kelimutu terdapat di puncak Gunung Kelimutu, sebuah gunung di Pulau Flores Provinsi NTT, Indonesia. Nama “Kelimutu” berasal dari 2 kata yaitu “Keli” dan “Mutu”. Keli berarti gunung sedangkan mutu berarti mendidih.

6. Danau Toba


Danau Toba tergolong danau vulkanik yang ada di Indonesia. Danau vulkanik merupakan danau yang terbentuk dari acara vulkanik gunung berapi. Lokasi danau Toba ialah di Provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Danau ini memiliki keunikan tersendiri dibanding dengan danau lainnya, salah satunya ialah di tengah danau ini terdapat pulau Samosir.
Danau Toba telah dikembangkan menjadi tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Ada banyak sekali macam lokasi wisata yang terdapat di Danau Toba dan Pulau Samosir, diantaranya ialah : Tuktuk Siodang di pulau Samosir, kuburan batu, Simando, Ambarita (meja kerikil tempat hukuman tradisional Batak) atau berenang di kolam air panas alam.

7. Gunung Bromo


Gunung Bromo merupakan sebuah gunung yang terletak di Provinsi Jawa Timur, atau tepatnya masuk di wilayah Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Lumajang dan Kabupaten Malang. Gunung ini masuk dalam gunung yang masih aktif di Indonesia. Ada banyak sekali keindahan alam yang ada di Gunung Bromo, diantaranya berupa kawah, kaldera, danau serta rimbunnya hutan di sekitar Gunung Bromo yang masih asri. Oh ya untuk mencapai lokasi kawah gunung bromo anda harus menggnakan alat transportasi satu-satunya di tempat wisata Bromo, yaitu dengan kendaraan beroda empat Jeep. Wah, menarik bukan ? Pastinya ini akan menambah unsur petualangan yang ada.

8. Taman Nasional Ujung Kulon


Taman Nasional Ujung Kulon merupakan sebuah Taman Nasional dan Suaka Margasatwa bagi hewan langka rino bercula satu. Berbeda dengan kebun binatang, rino disini benar-benar hidup di alam bebas, sehingga kehidupannya lebih alami. Namun selain sebagai Taman Nasional, Ujung Kulon juga mampu dijadiken sebagai tempat wisata alam, keluarga dan juga mampu untuk wisata pendidikan bagi siswa siswi sekolah. Ada juga yang memanfaatkan Taman Nasional Ujung Kulon untuk kegiatan penelitian serta pembuatan video dokumenter. Taman Nasional Ujung Kulon bersama Cagar Alam Krakatau merupakan asset nasional, dan telah ditetapkan sebagai Situs Warisan Alam Dunia oleh UNESCO pada tahun 1991.

9. Way Kambas


Way Kambas atau lengkapnya Taman Nasional Way Kambas merupakan tempat sumbangan Gajah Sumatera yang lokasinya di kecamatan labuhan ratu lampung timur, Indonesia. Sebagai sentra konservasi gajah, di tempat ini dilakukan acara berupa penjinakan, pelatihan, perkembangbiakan dan konservasi gajah yang jumlahnya ketika ini mulai berkurang. Hingga ketika ini tercatat ada 300 ekor gajah yang berhasil di jinakkan dan di sebar ke seluruh tanah air termasuk ke kebun binatang seluruh Indonesia.

Di Taman Nasional Way Kambas ini masih terdapat beberapa hewan yang hampir punah diantaranya Badak sumatera, Gajah Sumatera, Harimau sumatera, Mentok Rimba , Buaya sepit. Untuk flora disini banyak terdapat tanaman  Api-api, Pidada, Nipah dan pandan. Di bab pesisir Taman Nasional Way Kambas yang berawa juga sering ditemukan banyak sekali jenis burung antara lain Bangau Tongtong, Sempidan Biru, Kuau raja, Burung Pependang Timur, dan beberapa burung lainnya.

10. Candi Borobudur


Candi Borobudur merupakan salah satu Candi Budha yang terdapat di Kabupaten Magelang Jawa Tengah. Candi Borobudur tercatat dalam 7 Keajaiban Dunia. Karena ketenarannya banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke tempat wisata ini. Kami pernah membahas mengenai Candi Borobudur di artikel berjudul Megahnya Candi Borobudur, Keajaiban Dunia di Nusantara.

Demikian tadi ialah Informasi dan Foto 10 di Indonesia. Semoga dapat membantu anda yang sedang mencari refrensi Tempat Wisata di Indonesia untuk berlibur bersaa keluarga tercinta.

 

Google Adsense Here