11 Tempat Wisata Bojonegoro Yang Paling Sering di Kunjungi

Google Adsense Here

Wisata Bojonegoro, memang selalu menyampaikan kesan tersendiri bagi para wisatawan yang datang untuk menikmatinya. Setiap tempat yang ada pasti memiliki keunikan tersendiri, jadi aku akan gambarkan tempat-tempat wisata yang ada di Bojonegoro. Yuk mari disimak!

1. Api Abadi Kayangan

Google Adsense Here

Wisata Bojonegoro – wisata Api Abadi Kayangan merupakan sebuah tempat wisata yang cukup unik dan eksotis. Karena di tempat wisata ini terdapat sebuah fenomena geologi alam yang berupa keluarnya gas alam dari dalam tanah yang tersulut api sehingga menciptakan kobaran api yang tidak pernah padam walaupun turun hujan sekalipun.
Sehingga alasannya yaitu melihat potensi yang baik untuk dijadikan sebagai tempat wisata, maka pengelola telah menyediakan banyak sekali kemudahan pendukung untuk kenyamanan para pengunjung menyerupai pendopo atau gazebo, tempat jajanan, jalan penghubung ke lokasi dan kemudahan lainnya serta outbound. Wisata Api Abadi Kayangan ini terletak pada tempat hutan lindung di Desa Sendangharjo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

 foto by Ig @mathildaangelia

2. Bukit Cinta Di Negeri Atas Angin

Wisata Bojonegoro – Bukit Cinta Di Negeri Atas Angin merupakan sebuah tempat yang terletak di Desa Atas Angin, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro. Tempat ini merupakan salah satu destinasi wisata alam yang ada di Bojonegoro yang paling sering dieksplor oleh para traveler. Objek wisata ini menyampaikan panorama pemandangan alam yang cantik yang tentunya akan membuat kalian terpesona dengan indahnya alam Bojonegoro.
Untuk dapat menikmati keindahan alam di negeri atas angin ini, kalian harus melaksanakan tracking ke sebuah bukit yang dinamakan bukit cinta. Diatas bukit tersebut kalian akan dapat melihat Keindahan panorama alam bojonegoro yang menajubkan. Banyak hal yang mampu kalian eksplor dari tempat ini menyerupai berfoto atau melaksanakan camp bersama teman-teman.

foto by Ig @wulanseptyh

3. Agrowisata Kebun Belimbing Ngringinrejo Bojonegoro

Wisata Bojonegoro – kalau kalian sedang berada di Kabupaten Bojonegoro sempatkanlah untuk mengunjungi tempat Agrowisata Kebun Belimbing Ngringinrejo Bojonegoro. Tempat ini yaitu tempat wisata perkebunan yang berlokasi di Desa Ngeringinrejo, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Perkebunan blimbing ini sendiri memiliki luas kurang lebih 19.3 hektar, yang dikelola oleh 80 pekebun. Di desa ini, hampir seluruh warganya berprofesi sebagai petani belimbing. Sehingga tercetuslah tempat ini sebagai Agrowisata Kebun Belimbing dan menjadi sebagai salah satu produk andalan dan menjadi ikon Kabupaten Bojonegoro.
Oh iya sekedar pemberitahuan bahwa secara umum dikuasai petani diwilayah ini membuatkan Varietas belimbing jenis belimbing madu yaitu belimbing yang memiliki ukuran besar dan manis.
Di agrowisata ini pengunjung dibolehkan memetik buah belimbing dan mencicipinya secara gratis. Jika kalian ingin membeli untuk harga perkilonya berkisar Rp. 3.000 hingga Rp. 4.000,- untuk ukuran kecil dan 5.000,- hingga 8.000,- untuk ukuran besar/jumbo. Selain buah tangan buah belimbing pengunjung juga dapat menikmati buah tangan kerupuk belimbing dan aneka olahan berbahan dasar belimbing.

  foto by Ig @bidadarimanis

4. GoFun Bojonegoro theme park

Wisata Bojonegoro – GoFun Bojonegoro merupakan salah satu destinasi liburan keluarga yang menyediakan banyak sekali macam wahana yang sangat menarik untuk dikunjungi dan dicoba satu persatu. Memang selama ini Kabupaten Bojonegoro kurang atau hampir tidak ada tempat untuk bersantai untuk liburan bersama keluarga atau bersama teman-teman. Sehingga GoFun Bojonegoro cukup dapat dijadikan tempat untuk mengisi hari libur kita dan pastinya untuk merefresh otak kita.
Wisata keluarga terbesar di Bojonegoro ini berada di Jl. Veteran Bojonegoro (depan Terminal Bis Bojonegoro). Untuk Jam buka dari Go Fun ini sendiri dimulai pukul 10.00 – 23.00 dan untuk harga tiket masuk GoFun Bojonegoro untuk hari Senin – Kamis sebesar Rp. 20.000,-dan untuk hari Jumat – Minggu sebesar Rp. 30.000 pastinya sangat terjangkau.

  foto by Ig @ayu.f.n.k

5. Wana Wisata Dander atau (Tirta Wana Dander)

Wisata Bojonegoro – Wana Wisata Dander atau (Tirta Wana Dander) yaitu suatu tempat wisata alam yang berada sekitar 15 km selatan Kota Bojonegoro, lebih tepatnya berada di Desa Dander, Kecamatan Dander, Jawa Timur. Lokasi wisata ini merupakan salah satu wisata ungulan dari Kabupaten Bojonegoro, sehingga tempat ini sangat ramai pengunjung kalau di selesai pekan atau dihari libur.
Disana anda juga dapat melihat pesawat tempur berjenis F-86 Sabre (No. TS-8609) buatan Amerika Serikat yang diserahkan oleh Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Soekardi kepada Pemerintah Kabupaten Bojonegoro pada tanggal 29 Juli 1984 dan sekarang dijadikan ikon dari Wana Wisata Dander atau (Tirta Wana Dander) .
Taman Wisata Tirta Wana Dander juga menyampaikan segala kemudahan terbaiknya buat para pengunjung. Selain itu tempat ini memiliki keindahan alam, serta pepohonan yang rindang, bak renang serta terdapat lapangan golf. Banyak kemudahan menarik lain dari Taman Wisata Tirta Wana Dander menyerupai Fountain Ground/Air Mancur dari Lantai, wahana meluncur ke bak renang yg memiliki ketingiian 15 meteran, Gazebo, sarana permainan untuk anak, dan double pool, yakni bak renang ganda.
Selain wahana rekreasi, kemudahan pendukung lain berupa ruang pertemuan, plaza (lapangan terbuka), penginapan, serta food court (pusat jajanan dan toko) juga ada ditempat ini.

  foto by Ig @edy_strn

6. Taman Wisata Sariyo

Wisata Bojonegoro – Taman Wisata Sariyo merupakan salah satu tempat wisata keluarga yang sedang hits di Bojonegoro. Lokasinya berada di Purworejo, Padangan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur . Memang, sebelumnya tempat wisata ini belum setenar tempat wisata lain yang ada di Bojonegoro, namun setelah semua berbenah untuk menyediakan kemudahan yang cukup baik, dan selain itu pengelola juga selalu aktif mempromosikan tempat ini, maka tempat ini sekarang menjadi langanan masyarakat bojonegoro untuk liburan. Kalian tidak akan pernah rugi untuk mengunjungi tempat ini, alasannya yaitu selain tempatnya mudah dijangkau alasannya yaitu berada sempurna dipinggir jalan raya, tempat ini juga sejuk dan cocok sebagai tempat untuk berkumpul bersama keluarga dan sahabat – sahabat untuk menghabiskan selesai pekan atau hari libur kalian.
Selain itu kemudahan atau wahana yang disediakan oleh pengelola sudah cukup lengkap menyerupai area bak renang, area memancing, area outbond serta masih banyak kemudahan atau wahana yang perlu kalian coba. Untuk tiket masuk taman ini juga terbilang cukup murah yakni hanya Rp. 10.000 untuk hari biasa senin hingga sabtu, sedangkan untuk hari ahad dan hari libur hanya Rp. 15.000 itupun sudah free naik becak air.

  foto by Ig @kuyuzboyvir

7. Waduk Pacal

Wisata Bojonegoro – waduk pacal berada di 35 km selatan wilayah Bojonegoro, lebih tepatnya di di Desa Kedungsumber, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Merupakan bangunan peninggalan pemerintahan Belanda yang berfungsi untuk dijadikan sumber irigasi bagi para petani yang berada diwilayah disekitaran waduk. Sebelum hingga ke waduk pacal kalian akan disuguhi keindahan khas hutan jati beliau areal Pegunungan Kendeng yang luas.
Saat animo hujan tiba debit air di waduk pacal akan semakin tinggi dan membuat waduk akan semakin menarik untuk dilihat, apalalagi di selatan waduk ada semacam gugusan pulau kecil yang mampu untuk disinggahi. Tentunya untuk mencapai kesana kalian mampu memanfaatkan perahu milik warga, denga harga tak terlalu mahal untuk sekali jalan pulang pergi menuju pulau kecil tersebut, tarifnya hanya berkisar Rp 20.000. Bila ingin berwisata masakan kalian juga bisa, alasannya yaitu di sekitar Waduk Pacal juga tersedia warung-warung.

  foto by Ig @iyut.dameiyanti

8. Taman Rajekwesi

Wisata Bojonegoro – alasannya yaitu semakin majunya suatu wilayah maka tempat ruang terbuka hijau pun sangat diperlukan untuk selalu menjaga tingkatan polusi udara yang ada di daerah perkotaan. Maka pemerintah Bojonegoro membuat sebuah ruang terbuka hijau yang berjulukan Taman Rajekwesi.
Taman Rajekwesi dibangun untuk memfasilitasi masyarakar Bojonegoro untuk bersantai. Selain itu dengan adanya ruang terbuka hijau ini masyarakat dapat memanfaatkan untuk berkumpul dengan keluarga atau dengan teman-teman. Sehingga banyak menyebabkan efek positif, alasannya yaitu dengan adanya taman ini kita mampu saling bersosialisasi dengan pengunjung lainnya.

  foto by Ig @rachmarara649

9. Watu Gandul

Wisata Bojonegoro – wisata Watu Gandul merupakan salah satu objek wisata yang masih sangat gres yang berada di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Istilah Watu Gandul sendiri diambil alasannya yaitu terdapat tiga buah kerikil besar yang menggantung di antara bebatuan lain dan diperkirakan telah terjadi semenjak jutaan tahun silam, yang terjadi jawaban proses letusan gunung berapi. Bahkan, Watu Gandul ini sudah didaftarkan ke UNESCO sebagai warisan bumi atau geoheritage. Lokasi dari Watu Gandul ini berada di kaki Gunung Pandan, tepatnya di Desa Sambongrejo, Kecamatan Gondang, Kabupaten Bojonegoro.
Setiap hari semakin ramai saja pengunjung yang datang ketempat ini untuk sekedar ingin tau atau untuk berfoto ditempat yang memiliki keunikan luar biasa ini. Memang selain terdapat keunikan tersebut, panorama di tempat sekitar cukup cantik untuk menyegarkan mata dan cocok untuk dijadikan destinasi wisata.

  foto by Ig @bendottetapsemangat

10. Air Terjun Kedung Maor

Wisata Bojonegoro – Air Terjun Kedung Maor merupakan gerojokan yang berasal dari fatwa Kali Soko dan air limpahan dari Waduk Pacal. Aliran air di gerojokan ini cukup stabil jadi dimusim kemaraupun gerojokan ini tetap indah. Sehingga Air Terjun Kedung Maor sudah sangat terkenal bagi para wisatawan dan malah bias menjadi salah satu destinasi wisata andalandari Kabupaten Bojonegoro.
Lokasi Air Terjun Kedung Maor berada di pertengahan hutan Atau lebih tepatnya di tempat hutan RPH (Resort Pemangkuaan Hutan) Tretes, KPH (Kesatuan Pemangkuan Hutan) Bojonegoro. Air terjun tersebut mampu ditempuh satu jam setengan (40 KM) dari Kota Bojonegoro ke arah selatan (Arah Nganjuk). Sayang wisata ini kurang mendapat perhatian dari Pemerintah Kota Bojonegoro sehingga pengelolaan kurang maksimal. Lokasi dari Air Terjun Kedung Maor di Kecamatan Temayang, tepatnya di Desa Kedungsari, Bojonegoro, Jawa Timur.

Air Terjun Kedung Maor Bojonegoro(catatanpenainaisya.blogspot.com)

11. Alun-alun Bojonegoro
Wisata Bojonegoro – alun-alun merupakan kemudahan yang di berdiri oleh pemerintah untuk banyak sekali acara masyarakat menyerupai pentas seni, pertunjukan wayang kulit, dan sebagai sarana untuk berkumpul dengan keluarga dan teman-teman. Letaknya yang berada di sentra Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur sehingga lokasi ini dikelilingi oleh tempat-tempat penting menyerupai di episode barat alun-alun berdiri sebuah Masjid Agung Bojonegoro, di episode selatan alun-alun, berdiri kantor residen (Bakorwil), di episode Timur yaitu tempat berpusatnya kantor pemerintahan kabupaten dimulai dari Pendapa kabupaten, Gedung Pemkab Kab. Bojonegoro dan Gedung DPRD, di episode utara Alun-Alun yaitu Kantor Satlantas Polres Bojonegoro (bekas kantor Korwil Bojonegoro), Kantor Perhutani dan Pasar Kota Bojonegoro.
Setiap malam tempat ini akan semakin ramai oleh masyarakat Bojonegoro atau warga pendatang yang kebetulan sedang berada di Bojonegoro, yang ingin menikmati suasana malam dari kota Bojonegoro. Sehingga kemudahan umum bagi kenyamanan masyarakat pun juga di aksimalkan dengan baik.

  foto by Ig @yessyecca

Google Adsense Here