6 Tempat Wisata Di Kediri Yang Wajib Anda Kunjungi

Google Adsense Here

6 Tempat Wisata Di Kediri Yang Wajib Anda Kunjungi, – Kediri yaitu kota terbesar ketiga di Jawa Timur setelah Surabaya dan Malang. Kota Kediri ini dikenal dengan sebutan kota tahu dan mempunyai wisata masakan yang enak yaitu tahu takwa. Selain itu, infrastruktur di Kediri ini sangat mendukung dan semakin berkesan bagi para pengunjung yang datang. Apabila anda datang ke kabupaten Kediri, anda akan menemukan tempat wisata yang terkenal. Salah satu tempat wisata di Kediri yang cukup terkenal yaitu Gunung Kelud. Gunung Kelud yaitu destinasi wisata Jawa Timur yang sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan.

 6 Tempat Wisata Di Kediri Yang Wajib Anda Kunjungi

Keindahan alam di kabupaten Kediri sangatlah dikenal oleh banyak orang. Selain Gunung Kelud, di Kediri juga ada wisata jeram yang sangat indah, yaitu Air Terjun Dolo. Di bawah ini yaitu beberapa tempat wisata di Kediri yang wajib anda kunjungi :

Google Adsense Here

Wisata Gunung Kelud


Gunung Kelud ini sangatlah terkenal di kalangan banyak orang, sekarang objek wisata alam di Kediri ini terbuka untuk umum pasca acara vulkanik ketika 2014 tahun. Yang menarik di Gunung Kelud ini yaitu kubah lava, terdapat jalur setapak bagi para pendaki. Ditempat ini anda juga mampu menikmati flying fox, pemandian air panas dan juga panjat tebing.

Monumen Simpang Lima Kediri


Bangunan ini yaitu bangunan yang megah di Kediri, monumen ini dikenal sebagai Monumen Simpang Lima Gumul. Tempat wisata di Kediri ini ramai sekali dikunjungi terutama belum dewasa muda yang sering nongkrong di sekitar tempat ini. Monumen ini terletak di tempat Simpang Lima Gumul dengan hiasan tabrakan khas lokal dan juga relief yang bercerita perihal sejarah dari kota Kediri. Dari kota Kediri anda dapat berjalan sepanjang 6 km dengan kendaraan pribadi. Anda dapat melihat indahnya sunset dari tempat ini.

Air Terjun Dolo Kediri


Air terjun ini terletak di desa Jugo, dari kota Kediri sekitar 20 km. Ketinggian dari jeram in mencapai 1800 mdpl. Untuk menuju tempat wisata di Kediri ini, anda harus terlebih dahulu mendaki. Tidak jauh dari jeram ini anda akan menemukan perkebunan sayuran dan juga strawberry. Anda juga dapat memetik buah strawberry tersebut.

Gumul Paradise Island


Tempat wisata di Kediri ini berada di Jln. Simpang Lima Gumul Barat. Fumul Paradise Island juga menjadi salah satu destinasi favorit untuk banyak keluarga. Tempat wisata ini menyediakan permainan dan hiburan yang didukung dengan kemudahan yang cukup bagus. Anda dapat memilih aktifitas yang anda sukai ditempat ini, misalnya fun boomerang, kolam kolam tumpah, kolam jamur, speed slide dan juga flying fox. Untuk masuk di tempat wisata ini, akan dikenakan biaya untuk orang cukup umur Rp.  20.000/org dan untuk belum dewasa Rp. 15.000/orang.

Sumber Ubalan Kediri


Ini yaitu suatu tempat hutan lindung yang ada di Kediri, di tempat ini anda dapat menikmati keindahan alam yang masih alami dan membuat badan anda yang lelah menjadi relaks serta fikiran menjadi segar. Beberapa permainan di Sumber Ubalan yaitu kolam renang, sepeda air, memancing dan juga panggung hiburan. Sumber Ubalan terletak 18 km dari sebelah timur kota Kediri.

Kediri Waterpark


Waterpark ini berada di Barat kota Kediri, dengan jarak sekitar 15 km dari sentra kota. Keistimewaan dari tempat wisata di Kediri ini yaitu memiliki papan luncur terpanjang di Indonesia, wahana permainan yang lengkap, kolam renang dan kolam bermain yang luas.

Semoga gosip tempat wisata di Kediri di atas dapat membantu anda dalam menentukan tempat berlibur di Kediri. 6 Tempat Wisata Di Kediri Yang Wajib Anda Kunjungi diatas hanya sebagian saja, selain itu masih banyak tempat wisata di Kediri yang belum banyak dieksplor.
( Baca Juga : Tempat  Wisata Menarik di Malang )

Google Adsense Here