7 Objek Wisata Air Terjun atau Curug Yang Ada di Bojonegoro

Google Adsense Here

Wisata Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro ialah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Tuban di utara, Kabupaten Lamongan di timur, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Madiun, dan Kabupaten Ngawi di selatan, serta Kabupaten Blora (Jawa Tengah) di barat. Dan dari selatan menuju timurr mengalir sungai Bengawan Solo, menjadi batas alam dari Provinsi Jawa Tengah, dan di bab selatan terdapat pegunungan kapur, bab dari rangkaian Pegunungan Kendeng.
Pesona indahnya alam Bojonegoro, satu persatu mulai dikembangkan. Mulai dari bukit cinta di Negeri Atas Angin yang berada di Hutan Lindung milik Perum Perhutani. Dan ada Watu Gandul dan masih banyak yang lain. Tapi kali ini aku bukan akan membahas objek wisata tersebut melainkan objek wisata riam atau curug yang ada di Bojonegoro.

1. Air Terjun Gua Kikik
Air Terjun Gua Kikik merupakan salah satu objek wisata alam yang ada di Bojonegoro. Secara geografis, letak Air Terjun Gua Kikik berada di wilayah perbukitan. Sayangnya lokasi riam ini kurang dipromosikan jadi masih banyak kalangan yang belum tau, padahal panorama riam ini sangat mengagumkan ditambah lagi dengan suasana yang sejuk dari alam sekitar menambah mengagumkan Ait Terjun Gua Kikik ini. Lokasi dari Air Terjun Gua Kikik Berada di Desa Sumberejo, Kecamatan Malo, Bojonegoro, Jawa Timur.

Google Adsense Here
 Air Terjun Gua Kikik Bojonegoro(alamasedy.blogspot.com)

2. Air Terjun Kedung peti
Bila anda ingin berwisata yang masih eksotis dan membuat nyaman. Tidak ada salahnya juga mengunjungi Air Terjun Kedung peti. Air Terjun Kedung peti sendiri memiliki keunikan yaitu riam ini memiliki beberapa tingkatan yang jatuh sempurna di kedung (kubangan air). Air Terjun Kedung peti mempunyai ketinggian sekitar 30 meter yang terbagi menjadi tiga tingkat air terjun. Sumber dari riam ini ialah sebuah sungai yang berada diatasnya, yang lumayan cukup deras. Lokasi dari Air Terjun Kedung peti Berada di daerah Desa Ketileng, Kecamatan Malo, Bojonegoro, Jawa Timur.

 Air Terjun Kedung peti Bojonegoro(catatanpenainaisya.blogspot.com)

3. Air Terjun Kedung Maor
Air Terjun Kedung Maor merupakan riam yang berasal dari pemikiran Kali Soko dan air limpahan dari Waduk Pacal. Aliran air di riam ini cukup stabil jadi dimusim kemaraupun riam ini tetap indah. Lokasi Air Terjun Kedung Maor berada di pertengahan hutan Atau lebih tepatnya di daerah hutan RPH (Resort Pemangkuaan Hutan) Tretes, KPH (Kesatuan Pemangkuan Hutan) Bojonegoro. Air terjun tersebut mampu ditempuh satu jam setengan (40 KM) dari Kota Bojonegoro ke arah selatan (Arah Nganjuk). Sayang wisata ini kurang mendapat perhatian dari Pemerintah Kota Bojonegoro sehingga pengelolaan kurang maksimal. Lokasi dari Air Terjun Kedung Maor di Kecamatan Temayang, tepatnya di Desa Kedungsari, Bojonegoro, Jawa Timur.

 Air Terjun Kedung Maor Bojonegoro(catatanpenainaisya.blogspot.com)

4. Wisata Air Terjun Clebung Bubulan Bojonegoro
Wisata Air Terjun Clebung Bubulan Bojonegoro ialah salah satu tempat wisata yang berada di desa Clebung, Kecamatan Bubulan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Indonesia. Wisata Air Terjun Clebung Bubulan Bojonegoro ialah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat mengagumkan dan mampu memperlihatkan sensasi yang berbeda dengan kegiatan kita sehari hari. Wisata Air Terjun Clebung Bubulan Bojonegoro memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan kalau anda berada di kota Bojonegoro tidak mengunjungi wisata Aie Terjun Clebung Bubulan Bojonegoro yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut. Dimana lokasi di desa Clebung, Kecamatan Bubulan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

 
 Air Terjun Clebung Bubulan Bojonegoro (travicana.com)

5. Air terjun kedung gupit
Air terjun kedung gupit secara administratif terletak di dusun Gayam desa Klino kec. Sekar kab. Bojonegoro dan dari sentra kota jaraknya sekitar 40 kilo meter ke arah selatan. Untuk menuju ke riam kedung gupit, dari kota Bojonegoro ikuti petunjuk ke kota Nganjuk, sampe di pertigaan Temayang ambil jalan yang lurus mengikuti petunjuk ke kec. Gondang. Air terjun ini tersembunyi di balik bukit dan hanya warga sekitar saja yg tahu jadi jangan ragu untuk bertanya kepada warga sekitar ihwal eksistensi riam ini. Hem sangat disayang dengan pesona keindahan Air terjun kedung gupit ini tetapi belum dimanfaatkan dengan baik.

 Air terjun kedung gupit Bojonegoro(alamasedy.blogspot.com)

6. Air Terjun Krondonan
Air Terjun Krondonan terletak di daerah Kec. Gondang Bojonegoro. Sebenarnya belum memiliki nama yang pastitetapi karena tempatnya masih berada di desa krondonan, oleh alasannya ialah itu banyak yang menyebutnya Air Terjun Krondonan yang masih termasuk Kec. Gondang Bojonegoro. Air terjun ini mulai dikenal sejak adanya internet dan media social (medsos) ibarat facebook, twitter, instagram dan lainnya. Dan sejak ketika itu mulai dieksplor keindahannya. Untuk susukan untuk menuju kesana memang lumayan jauh karena melewati hutan hutan jati dan jalan setapak tetapi semua perjalanan itu akan terbayar dengan kepuasan keindahan alamnya yang mempesona dann menajubkan.

 Air Terjun Krondonan Bojonegoro(detiktravel.com)

7. Air Terjun Grojogan Pucangarum

Panorama obyek wisata Air Terjung Pucangarum memiliki pemandangan riam bagus begitu juga dengan pemandangan alam di sekitarnya pasti sangat selaras. Jika sudah berada di Air Terjun Pucangarum pasti akan merasa betah, karena suasana hirau taacuh dan pemandangannya sangat mengagumkan dan sedap untuk dipandang. Lokasi dari Air Terjun Grojogan Pucangarum berada di tengah hutan jati pada Kawasan Perhutani , tepatnya di wilayah Dusun Maor, Desa Clebung,Kecamatan Bubulan, Kabupaten Bojonegoro. Karena keindahan dari Air Terjun Grojogan Pucangarum maka pemerintah sekitar mulai serius untuk menyebarkan objek wisata tersebut.

 Air Terjun Grojogan Pucangarum Bojonegoro(SuaraBojonegoro.com)

Google Adsense Here