Air Terjun Aek Martua

Google Adsense Here
Air Terjun, apa yang ada difikiran anda dikala anda mendengar kata “air terjun”? Suatu pemandangan yang bagus dan menyejukkan, gemricik air yang mengalir dari atas tebing yang mampu membuat kita terngangah dengan keindahannya. Di Provinsi Riau tepatnya di daerah Rokan Hulu terdapat  Air Terjun yang begitu bagus dan memiliki keunikan sebab bentuknya yang bertingkat – tingkat menyerupai tangga, sehingga Air Terjun Aek Martua ini disebut juga riam tangga seribu. Air terjun ini berasal dari sungai Aek Martua yang berada di Desa Tangun Kecamatan Bangun purba. 

Selain keunikan sebab riam yang memiliki tingkatan air terjun ini juga memiliki keindahan panorama yang mampu memanjakan mata pengunjungnya. Dan air yang begitu bersih dan jernih sehinggah megugah para pengunjung untuk merasakan kesejukan air nya denganbercuci muka bahkan mandi. Lokasi Air Terjun Aek Martua ini berada di daerah pegunungan bukit barisan di Kabupaten Rokan Hulu. Karena airnya yang beginu jernih selain sebagai tempat wisata riam aek martua ini juga pernah dijadikan materi penelitian oleh Perguruan Tinggi Negeri di Pekanbaru Riau. Makara tidak heran jikalau banyak pengunjung dari banyak sekali penjuru yang datang ingin menyaksikan dan merasakan keindahan panorama alam Air Terjun Aek Martua.

Untukm hingga di lokasi tempat wisata daerah Air Terjun Aek Martua ini pengunjung mampu menggunakan angkutan umum atau kendaraan langsung dari kota Pekanbaru untuk menuju kota Pasir Pangarairan yang berjarak sekitar 130 Km dan mampu ditempuh dalam waktu 4 – 5 jam. Setelah tiba di pintu masuk klokasi pengunjung masih harus berjalan kaki menyurus perkebunan warga dan hutan lindung. Untuk menerima sesuatu yang bagus memang tidak mudah sobat, jadi siapkan stamina anda untuk menuju kelokasi Air Terjun Aek Martua dan menikamati panorama alam yang begitu bagus itu. 

Ada lagi, bagi pengunjung yang suka atau panjang tebing Air Terjun Aek Martua tempat yang cocok untuk anda sebab disini ternya juga terdapat tebing – tebing yang bagus dan aman untuk melaksanakan panjat tebing. Untuk menikmati semua keindahan di Air Terjun Aek Martua ini hanya perlu merogoh kantong sebesar Rp. 50.000,- harga yang sangatlah terjangkau kan,,!

Demikian keindahan Air Terjun Aek Martua yang mampu aku sampaikan diartikel ini. Selamat berlibur dan berkunjung ya. Terima kasih 

Google Adsense Here
Google Adsense Here