Air Terjun Moramo – Sulawesi Tenggara

Google Adsense Here
Air terjun Moramo terletak sekitar 70 km dari sentra kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Dengan kendaraan pribadi, perjalanan menuju ke air terjum Maramo memakan waktu sekitar 2 jam. Pasalnya Jalan menuju Air Terjun ini masih dalam keadaan yang cukup memprihatinkan. Di Tempat ini terdapat sekitar 10 tingkat air terjun. Debit air yang besar dan ketinggian yang lumayan membuat jeram ini terlihat sangat mempesona.
Selain itu di Air Terjun Moramo yang konon katanya merupakan permandian para bidadari ini, memiliki panorama alam yang cantik dan masih alami yang tidak kalah indahnya dengan jeram lain di Indonesia. Air terjun Moramo berbentuk kucuran air dari ketinggian sekitar 100 meter dengan air meluncur deras pada kerikil granit besar bersusun. Ketinggian setiap susun jeram berkisar antara 0,5 hingga tiga meter. Susunan ini terbentuk secara alami selama ribuan tahun lalu. Di tempat Air Terjun Moramo juga terdapat 60 tingkatan kecil yang tampak menyerupai bak kecil dan di tingkatan terakhir yang sangat tepat untuk permandian.
Di Sekitar Air Tejun ini juga masih terdapat penghuni alam menyerupai beraneka burung, beraneka ragam kupu-kupu, dan banyak sekali satwa lainnya. Keindahan Air terjun Moramo, yang diringi dengan suara semilir air terjun, dan kicauan burung yang bersahutan membuat kita seakan mendengarkan music alam yang jauh dari suasana keramaian di sentra kota. Bahkan saat sinar matahari terpantul dari bebatuan marmer disekelilingnya memancarkan sinar pelangi yang didominasi warna sinar dan biru yang dapat menambah pesona kecantikannnya.

 

 

Google Adsense Here

Google Adsense Here