Candi Ijo Yogyakarta Dengan Panorama Yang Indah dan Penuh Misteri

Google Adsense Here
Candi Ijo Yogyakarta Dengan Panorama Yang Indah dan Penuh Misteri, – Mungkin beberapa dari Anda banyak yang sudah mendengar perihal candi Prambanan dan candi Borobudur. Lantas, bagaimanakah dengan candi Ijo yang satu ini? Sudahkah Anda mengunjunginya? Di daerah inilah Anda mampu melihat ketinggian candi yang cukup tinggi, ialah terletak pada 375 meter dari atas permukaan air laut. Sehingga, candi ini merupakan candi yang paling tinggi yang ada di Yogyakarta. Bisa Anda bayangkan sendiri betapa indahnya panorama perbukitan yang ada di daerah ini. Sudah pasti Anda akan melihat keindahan panorama yang tak tergantikan.

 Wisata Candi Ijo Sleman Yogyakarta

Lokasi Candi Ijo Sleman Yogyakarta

Candi ini terletak di Dusun Groyokan Desa Sambirejo Kecamatan Prambanan Kabupaten  Sleman. Lokasi Candi Ijo ini berdekatan dengan Bandara Adi Sucipto Yogyakarta. Bila Anda menyukai wisata sejarah maka Anda mampu berkunjung ke daerah ini.

Sejarah Candi Ijo Sleman Yogyakarta

Tempat wisata Sleman ini disebut dengan Candi Ijo, sebab candi ini dulu dibangun dari era ke 9, dimana dikala itu candi ini telah dibangun sempurna di bukit yang dikenal juga dengan sebutan Gumuk Ijo atau bukit Hijau. Selain itu, sebutan dari nama desa yang berjulukan Ijo tersebut pada dasarnya pertama kalinya disebutkan ke dalam sebuah prasati Poh yang sudah ada dari tahun 906 Masehi silam. Dalam prasasti itulah tertulis perihal seorang hadirin upacara yang asalnya dari desa Wuang Hijau.
Bila memang benar ibarat itu, maka artinya bersama-sama nama Ijo ini sudah berusia hampir 1100 tahun dari tahun 2006 silam. Untuk tempatnya, candi ini berbentuk teras – teras yang makin meninggi di episode belakang, ialah di episode timur dan belakang pada sentra percandian tersebut.

Kutukan dan Misteri di Candi Ijo Sleman Yogyakarta

Untuk pecinta wisata sejarah, maka candi inipun lengkap dengan diam-diam misterinya yang ada dalam prasastinya. Prasasti yang dimaksudkan tersebut berada di episode teras ke 9, dimana dalam prasasti tersebut bertuliskan Bhuyutan atau Guywann yang artinya daerah pertapaan. Bahkan pada prasasti yang lain dari kerikil berukuran 14 cm dengan tebal 9 cm tersebut juga tertulis beberapa mantra yang isinya kutukan sebanyak 16 kali, “om sarww – awinasa, sarwwawinasa”.

Akses Menuju ke Candi Ijo Yogyakarta

Untuk mampu menikmati dan menuju ke candi ini, maka Anda perlu tenaga ekstra untuk mampu mencapainya. Dimana untuk lebih mudahnya, Anda mampu melewati jalan Soto ke pasar Prambanan yang letaknya di sebrang kompleks area candi Prambanan. Setelah hingga di pasar tersebut, maka Anda tinggal berangkat ke arah tenggara sekitar 7 km hingga menemukan penunjuk arah yang kecil untuk mampu hingga ke candi ini, ialah di desa wisata Nawung yang terletak di kiri jalan.
Anda membutuhkan waktu sekita 1,5 jam untuk mampu hingga ke daerah wisata ini menggunakan kendaraan langsung Anda, entah itu untuk motor ataupun dengan mobil.

Harga Tiket Masuk Candi Ijo Yogyakarta

Untuk harga tiketnya cukup terjangkau. Hanya dengan mendaftarkan diri ke daerah daftar hadir tamu di episode pos satpam dan membayar parkirnya saja sebesar 2 ribu rupiah untuk motor, dan 3 ribu rupiah untuk mobil, Anda sudah mampu berkunjung ke wisata ini secara gratis.
Itulah beberapa keindahan dan kemudahan yang mampu Anda dapat kalau Anda berkunjung ke Candi Ijo. Cukup dengan mengetahui info inilah, biar mampu menyebabkan Anda mampu lebih bergegas untuk mengunjungi wisata budaya yang satu ini. Karena, dibandingkan yang lain, candi inilah yang paling eksotis yang pernah ada. Karena candi ini merupakan candi yang paling tinggi di Indonesia. Sehingga, Anda wajib mengunjunginya.

Google Adsense Here
Google Adsense Here