Eksotisme Air terjun Sipiso-piso – Sumatera Utara

Google Adsense Here


Eksotisme Air terjun Sipiso-piso – Objek wisata Air terjun Sipiso-piso yang terletak di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, atau sebelah utara Danau Toba, sekitar 24 kilometer dari Kabanjahe, biasanya ramai dikunjungi wisatawan lokal yang mengisi liburan simpulan pekan. Dapat dibilang, mengunjungi desa ini tidak berbeda dengan berwisata ke Air Terjun Sipiso-piso. Secara geografis, Desa Tongging berada di dataran lebih rendah, sementara Air Terjun Sipiso-piso terletak di perbukitan yang lebih tinggi dari Desa Tongging. Air terjun ini berada di ketinggian lebih kurang 800 meter dari permukaan laut (dpl) dan dikelilingi oleh bukit yang hijau alasannya yakni ditumbuhi hutan pinus.

Dengan mengunjungi Desa Tongging, Anda akan menikmati pemandangan yang bagus menyerupai daerah wisata di Desa Tao Silalahi yang berada di dekatnya. Sebelum menikmati riam dari dekat, Anda akan disuguhi pemandangan bagus Tanah Karo dari gardu pandang yang ada di puncak bukit, titik pangkal fatwa riam Sipiso-piso. Dari puncak bukit yang mengitari Air Terjun Sipiso-piso ini pula Anda dapat menyaksikan keindahan lansekap Danau Toba, sebuah danau vulkanik terbesar di dunia.

Nama Air terjun sipiso-piso ini sendiri berasal dari kata Piso yang berarti pusau, tentunya anda sudah mampu membayangkan bentuk riam ini yang meluncur tajam bagaikan pisau dari atas tebing. Air terjun itu deras mengalir ke bawah mengiris bukit-bukit hijau yang ditumbuhi pohon pinus. Anda tidak hanya dapat melihat riam dari kejauhan, namun mampu juga turun lebih bersahabat ke bawah. Untuk mencapai dasar air terjun, para turis memang harus mengeluarkan sedikit tenaga ekstra. Tangga menuju bawah cukup jauh dan terjal sehingga pastikan bahwa anda memiliki stamina yang cukup serta membawa perbekalan menyerupai air mineral. Turunnya mungkin tidak terlalu menjadi masalah, namun untuk naik kembali ratusan anak tangga setelah selesai bersenang-senang di bawah tentu akan menguras energi.

Air Terjun Sipiso-piso punya pemandangan alam yang bagus nan mempesona. Di antara tebing yang tampak kehijauan, turunlah kucuran air yang tak begitu besar. Dari sebuah pos pemantauan yang ada di Merek, anda mampu menikmati keindahan Sipiso-piso dan Danau Toba dari kejauhan.

Penginapan tentu menjadi hal yang penting bagi anda yang ingin berkunjung. Ketika berwisata di Air Terjun Sipiso-piso dan berkeinginan untuk bermalam, maka Anda dapat menemukan penginapan di Desa Tongging atau di Kota Kabanjahe, ibukota Kabupaten Karo. Selain itu, kalau Anda ingin mencari kenang-kenangan atau suvenir untuk keluarga di rumah, maka datangi saja aneka macam penjaja suvenir khas Tanah Karo di sekitar daerah wisata di Sumatera Utara ini.

Wisata Indonesia, termasuk juga wisata Air Terjun Sipiso-piso di Sumatera Utara ini memang sangat eksotis. Kita sebagai orang Indonesia harus gembira dan mencintainya. Selamat berwisata, selamat menikmati titik eksotis di Indonesia.






Google Adsense Here

Google Adsense Here