Eksotisme Pantai Tanah Kuning Bulungan

Google Adsense Here

KALTARA (Kalimantan Utara) merupakan Provinsi di Indonesia yang terletak dibagian utara Pulau Kalimantan yang juga merupakan pecahan dari provinsi Kalimantan Timur. Kalimantan Utara berbatasan dengan Negara bab Serawak dan Sabah, Malaysia Timur. Disini Terdapat banyak tempat tempat yang menarik untuk dikunjungi sebagai tempat wisata anda dan keluarga ”Tanjung Selor” ialah ibukota dari Kabupaten Bulungan, dari kota Tarakan menuju kota Tanjung Selor sekitar 90 menit dengan menggunakan ”speedboat”, dan kalau menggunakan pesawat terbang perintis, sekitar 15 menit. Oiya berbicara perihal Kabupaten Bulungan kali ini tim akan menawarkan isu mengenai eksotisme pantai kuning yang merupakan pantai hits di Kalimantan Utara ini.

Pasir putih nan bersih membentang, dengan pesona alamnya begitu indah. Sejauh mata memandang terlihat maha karya yang memesona. Pantai Tanah Kuning memiliki air yang bersih dan kebiruan menyatu dengan warna langit di angkasa dengan beberapa gugusan awan yang menghiasinya. Semilir angin akan pengunjung nikmati ketika berada dibibir pantai nan cantik ini. Berbagai pohon yang tumbuh subur di tepi pantai semakin menambah keelokan panorama Pantai Tanah Kuning.

Google Adsense Here

Nama Tanah Kuning diambil dari nama desa dimana pantai cantik ini berada. Jangan berpikir bahwa pantai ini mempunyai warna tanah sesuai namanya, alasannya nama ini tak ada sangkut pautnya. Pasirnya yang putih bersih akan nampak cantik bila terkena pancaran sinar matahari. Bahkan pasir yang berair tersapu air laut akan terlihat menyerupai mutiara terbentang dengan kilauannya yang membuat siapa saja terpesona.

Pantai Tanah Kuning ialah sebuah obyek wisata kelautan yang letaknya berdekatan dengan Pantai Karang Tigau. Para pengunjung yang datang ke Pantai Tanah Kuning akan mampu memanfaatkan waktu untuk sekaligus mengunjungi pantai ini. Pantai Tanah Kuning lebarnya sekitar 75 m dengan panjang kurang lebih 2 km. Bagi Anda yang memiliki hobi memancing dan olahraga air, pantai ini cocok untuk Anda!

Menikmati eksotisme alam di Pantai Tanah Kuning akan lebih asyik dan berkesan alasannya selain pengunjung dapat menikmati semua keindahan yang ditawarkan, pengunjung juga akan menerima sambutan yang ramah dari penduduk sekitar. Pengunjung dapat menggali banyak sekali isu terkait dengan pantai maupun hal-hal lain yang ingin pengunjung ketahui. Hal ini akan menjadi fasilitas bagi pengunjung yang tidak mengetahui kawasan ini.

Untuk menuju obyek wisata pantai ini diharapkan adrenalin yang cukup tinggi, alasannya keadaan jalanya masih agak sulit ditempuh. Tetapi sulitnya perjalanan dan perjuangan untuk hingga ke lokasi akan terbayar lunas. Hembusan angin yang semilir dengan suasana pantai yang cantik akan mengobati seluruh kelelahan yang pengunjung rasakan.

Google Adsense Here