Eloknya Panorama Wisata Hutan Pinus Pengger Jogja plus Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Google Adsense Here

Wisata Jogja – Hai gais kemana kalian akan mengisi hari libur kaliini? Apakah kalian masih gundah menentukan tempat atau destinasi wisata yang akan kalian kunjungi, kalau iya nih aku memiliki tempat atau destinasi wisata yang menarik, unik dan sedang ngehits yang berada di Kota Jogja yaitu wisata hutan pinus pengger jogja.

foto by Ig @rizkieagussaputra

Wisata Hutan Pinus Pengger ini merupakan salah satu tempat atau destinasi wisata alam yang sedang menjadi perbincangan banyak orang, dan sedang hits di dunia maya atau di dunia media social (medsos) ibarat Instagram, Facebook, Twitter dan media social lainnya. Memang perkembangan media social (medsos) sangatlah menghipnotis dalam perkembangan suatu destinasi atau tempat wisata ,jika tempat wisata itu semakin banyak dibicarakan, maka tempat atau destinasi wisata tersebut akan semakin banyak penggunjungnya. Seperti halnya pada wisata Hutan Pinus Pengger Jogja ini.

Google Adsense Here

Ya memang tempat wisata hutan pinus pengger Jogja ini memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan destinasi wisata hutan pinus lainnya yaitu ibarat wisata hutan pinus manggunan dlingo. Selain memiliki panorama khas berupa hutan pinus, di tempat wisata hutan pinus pengger ini juga banyak memiliki spot berfoto yang kece dan sangat kekinian, sehingga para nitizen berbondong-bondong untuk mengeksplor tempat ini.

foto by Ig @maulidadiansari_

Tempat favorit yang sering dijadikan spot berfoto yaitu “Puncak Lampeng”. Tempat ini yaitu spot gardu padang yang ada di daerah hutan pinus pengger yang menyajikan panorama keindahan alam perbukitan, serta hamparan pepohonan yang terlihat hijau. Jika kalian ingin menerima hasil foto yang maksimal maka dari sinilah biasanya pengunjung menikmati sunset ketika sore hari.

Baca Juga : Eksotisnya Panorama Air Terjun Randusari Bantul Jogja

Sebagai salah satu daerah yang sudah dikomersilkan, maka objek wisata pinus pengger jogja sudah memiliki beberapa kemudahan pendukung yang diperunntutkan bagi wisatawan yang datang ketempat ini. Beberapa kemudahan yang disediakan oleh pengelola tempat wisata hutan Pinus Pengger ini diantaranya yaitu dengan disediakannya beberapa warung, toilet, tempat parkir dan musholla. Dan yang lebih menarik lagi ditempat ini telah menyediakan kemudahan area Free Wifi, sehingga kalian mampu memanfatkannya kemudahan tersebut dengan baik.

foto by Ig @nona.dhila

Selain kemudahan yang sudah aku sebutkan tadi di tempat wisata hutan pinus pengger jogja ini masihmemiliki banyak kemudahan pendukung lainnya yang di sediakan oleh pengelola. Semua kemudahan yang disediakan memang dimaksudkan semoga wisatawan yang datang ketempat ini dapat meikmati kenyamanan.

Lokasi Wisata HutanPinus Pengger Jogja

Tempat wisata HutanPinus Pengger Jogja ini berada di Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dan jarak wisataini dari Pusat Kota Jogja Sekitar 35 km dan dapat di tempuh dengan waktu 45 menit saja.

foto by Ig @al_atsari20

Rute Menuju Wisata HutanPinus Pengger Jogja

Untuk rute yag dapat ditempuh untuk mencapai tempat ini yaitu kalau kalian dari sentra Yogyakarta untuk menuju lokasi Pinus Pengger, kau mampu melewati jalan arah menuju wonosari lebih tepatnya ke Jl. Dlingo-Patuk/Jl. Pleret-Patuk atau menuju arah bukit bintang, setelah melewati bukit bintang nanti ada perempatan, nah disana silahkan belok kanan menuju arah Dlingo, ikuti saja jalan ke Dlingo kurang lebih berjarak 3 km nanti ada papan petunjuk untuk menuju lokasi Hutan Pinus Pengger.

foto by Ig @khusnul_46

Harga Tiket Masuka HutanPinus Pengger Jogja

Hampir semua ojek wisata di Jogja yang sudah dikelola, pasti akan menentukan tiket retribusi untuk masuknya kewilayah objek wisata. Namun tak perlu khawatir, hampir semua harga tiket masuk sangatlahbersahabat dengan kantong. Untuk tiket retribusi wisata Hutan Pinus Pengger saja hanya sebesar Rp.2.000, /orang sedangkan untuk biaya parkir sebesar Rp.2.000.

Makara Jika kalian sedang berkunjung ke Jogja, tak ada salahnya untukmengeksplor daerah wisata Pinus Pengger ini alasannya yaitu kalian akan disuguhi dengan kondisi panorama alam yang masih asri.

Google Adsense Here