Indahnya Hutan Pinus Mangunan Dlingo Yogyakarta

Google Adsense Here
Yogyakarta memang merupakan suatu daerah dengan penuh keberagaman budaya mungkin setiap orang dari banyak sekali suku yang ada di Indonesia mungkin berada di kota Istimewa ini, jadi taksalah kalau jogja menerima gelar sebagain Daerah Istimewa.
Selain itu jogja juga memiliki banyak sekali macam objek wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi dan di eksplor lebih jauh. Bahkan banyak objek wisata yang ada di Kota Yogjakarta ini sudah mampu go Internasional atau terkenal hingga mancanegara.
Inilah satu obyek wisata gres yang ada di jogja selain wisata pantai, yang tengah populer di semua media umum (medsos) yang ada, yaitu Hutan Pinus Mangunan Dlingo, begitulah bab dari hutan di daerah RPH (Resort Pengelolaan Hutan) Mangunan yang ditumbuhi tanaman jenis Pinus merkusii yang bangkit kokoh dan cukup rimbun.
foto by @andian.aw / @tooheer

Suasana yang sejuk dan segar terasa di dalam Hutan Pinus Mangunan Dlingo ini, sangatlah cocok untuk menghabiskan waktu berlibur bersama orang – orang terdekat kalian. Ribuan pohon pinus yang bangkit kokoh yang menjulang tinggi seolah menutupi langit diarea tersebut, tak heran kalau cahaya matahari pun hanya sedikit menembus hingga kebadan kita. Suasana menyerupai itulah yang membuat Hutan Pinus Mangunan Dlingo ini semakin eksotis dan sangatlah indah.

Google Adsense Here
 foto by readersblog.mongabay.co.id

Baca Juga : 5 Danau di Atas Bukit Yang Keren di Jogja

Hutan Hutan Pinus Mangunan Dlingo ini setiap hari selalu dipadati oleh para pengunjung apalagi kalau di selesai pekan, maka wisatawan yang datang akan dua kali lipat dibandingkan dengan hari biasa. Banyak hal yang bias dilakukan oleh para pengunjung di Hutan Pinus Mangunan Dlingo ini menyerupai melaksanakan selfie di antara kaki pohon pinus yang besar dan dan juga bias memasang hammock atau tempat tidur gantung di antara batang pinus. Karena keindahan tempat ini juga jadi banyak pasangan muda-mudi melaksanakan pemotretan pre-wedding di sana. 
foto by YogYes.com

Hutan Pinus Mangunan Dlingo ini masih berdekatan dengan situs makam Raja-Raja Imogiri sehingga tempat ini sangat mudah untuk ditemukan dan banyak petunjuk arah yang dapat kalian manfaatkan untuk bias hingga di Hutan Pinus Mangunan Dlingo ini. Lokasi dari Hutan Pinus Mangunan Dlingo ini terletak di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Untuk hingga Hutan Pinus Mangunan Dlingo banyak rute yang anda bias gunakan, kalian dari Kota Jogja kalian bima menggunakan rute menuju arah Terminal Giwangan dan lurus saja menuju Imogiri. Jika kalian dari arah barat bias gunakan jalur Ringroud arah Solo kalau sudah hingga di perempatan Terminal Giwangan kalian ambil arah kekanan menuju Imogiri, dan kalau kalian dari arah timur bias gunakan jalur Ringroud arah Purworejo, kalau sudah hingga di perempatan Terminal Giwangan kalian ambil arah kekiri menuju Imogiri. Nah kalian tingal mengikuti petunjuk jalan yang sudah disediakan.
Kaprikornus kalau kalian sedang mencari rujukan berwisata di jogja masukkanlah Hutan Pinus Mangunan Dlingo sebagai daftar wisata kalian, alasannya yaitu kalian akan menerima pengalaman yang berbeda dan cukup menarik di objek wisata Hutan Pinus Mangunan Dlingo ini.
Bagi kalian yang tertarik untuk mengunjungi tempat wisata Hutan Pinus Dlingo ini ada beberapa saran yang harus kalian selalu terapkan
1. Jagalah selalu kebersihan
2. Jika kalian suka merokok berhati-hati dalam membuang putung rokok.
3. Jika ada retribusi pembayaran maka bayarlah sesuai dengan besar retribusi.
4. Selalu menjaga ketertiban dan keselamatan.
5. Yang terpenting jangan tinggalkan apapun kecuali kenangan

Google Adsense Here