Indahnya Wisata Air Terjun Girimanik Setren Wonogiri

Google Adsense Here

Indahnya Wisata Air Terjun Girimanik Setren Wonogiri, – Tidak hanya berupa pantai dan waduk, ternyata Kabupaten Wonogiri juga memiliki wisata alam yang lain yaitu berupa air terjun. Air terjun di Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah ini yaitu air terjun Girimanik Setren. Jika anda pecinta wisata alam yang menginginkan udara yang sejuk khas pedesaan anda harus menyempatkan untuk berkunjung ke penderasan ini. Tempat wisata yang masih asri di Wonogiri ini memiliki pemandangan yang rupawan yaitu berupa penderasan lengkap dengan gemericik air yang mengalir di sela-sela bebatuan. Udara yang masih bersih dan sejuk serta suasana yang damai menimbulkan daya tarik tersendiri dari obyek wisata ini.


Google Adsense Here

Lokasi Wisata Air Terjun Girimanik Setren Wonogiri

Sesuai dengan namanya, Air terjuan Girimanik terletak di Desa Setren, Kecamatan Slogohimo Wonogiri Jawa Tengah. Untuk pergi ke lokasi ini diharapkan perjalanan sejauh 30 km dari Kota Wonogiri ke arah Ponorogo.

Keindahan Wisata Air Terjun Girimanik Setren Wonogiri

Apa yang menarik dari Tempat wisata Air Terjun Girimanik ini ? Di lokasi wisata penderasan ini ada tiga buah penderasan dalam satu area. Ketiga penderasan ini memiliki nama yang sendiri-sendiri Ketiga penderasan tersebut yaitu Air Terjun Manik Moyo, Air Terjun Condromoyo dan Air Terjun Tinjo Moyo. Ketinggian penderasan ini berbeda-beda, perinciannya yaitu sebagai berikut. Air Terjun Manik Moyo memiliki ketinggian 70 meter, sedangkan Air terjun Condromoyo dan Tinjomoyo setinggi sekitar 30 meter. Selain air terjun, di daerah ini juga anda dapat menikmati agrowisata berupa buah durian. Kecamatan Slogohimo merupakan salah satu kecamatan yang sangat potensial untuk dikembangkan tanaman durian.

Tiket Masuk Wisata Air Terjun Girimanik Setren Wonogiri

Untuk menikmati keindahan alam di Air Terjun Girimanik Setren anda cukup membayar tiket masuk sebesar 5000 rupiah.

Google Adsense Here