Informasi Wisata ke Pulau Karimunjawa yang Indah

Google Adsense Here

Informasi Wisata ke Pulau Karimunjawa yang Indah, – Apa yang anda ketahui wacana Pulau Karimunjawa dan gugusannya? Pulau Karimunjawa ialah pulau yang menjadi surga bagi para diver (penyelam) sebab kejernihan airnya dan keindahan terumbu karangnya. Pulau Karimunjawa ini artinya pulau yang samar sebab letak Pulau Karimunjawa yang jauh dari Pulau Jawa. Pulau Karimunjawa ini terletak di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Pulau Karimunjawa ini merupakan Pulau khas iklim tropis sebab memiliki cuaca yang begitu hangat dan airnya yang jernih. Pulau karimunjawa ini merupakan gugusan dari 27 pulau – pulau kecil dan 22 Pulau kecil diantaranya tidak berpenghuni dan sangat rupawan dengan pasir putihnya.

Keindahan Pulau Karimunjawa

Pulau Karimunjawa menyampaikan begitu banyak keindahan bagi para wisatawan diantaranya diving (menyelam), swimming (renang), snorkeling dan bermain dengan hamparan pasir putih yang cantik dan lembut. Bagi anda yang suka dengan keindahan bawah laut, disanalah kawasan yang cocok untuk anda bersnorkeling menikmati aneka macam keindahan terumbu karang dan menemukan banyak ikan hiasn yang rupawan dan cantik. Dan anda juga mampu menikmati keindahan pantai yang dengan hamparan pasir putih yang rupawan dan halu. Disini anda juga mampu menikmati aneka macam hidangn laut menyerupai Kepiting, udang, ikan laut dll.

Google Adsense Here

Di Pulau Karimunjawa juga terdapat keaneka ragaman hayati yang sangat tinggi, diantaranya terdapat  69 marga karang keras, 353 spesies ikan karang dan 300 hektar hutan mangrove. Selain itu disini anda juga mampu menemukan penyu bersisik, penyu hijau dan elang laut perut putih yang merupakan hewan yang hampir punah.

Paket Wisata ke Pulau Karimunjawa

Jika anda ingin datang ke Pulau Karimunjawa ini anda mampu menggunakan Kapal motor dari Jepara yang memakan waktu sekitar 4 – 6 jam. Untuk menikmati keindahan Pulau Karimunjawa anda tidak perlu khawatir sebab disini disediakan tour guard yang siap mengantarkan anda berkeliling melihat pesona alam Pulau Karimunjawa. Anda dapat menghubungi aneka macam distributor jasa perjalanan yang menyediakan paket wisata ke Pulau Karimunjawa yang harganya relatif murah. Paket wisata yang ditawarkan biasanya untuk wisata ke Pulau Karimunjawa 4 hari 3 malam dengan biaya antara Rp.500.000,- hingga Rp. 600.000,- tergantung dari bayaknya penerima yang mendaftar dalam rombongan paket tours tersebut.  Paket wisata ini biasanya sudah termasuk faslitas sebagai berikut :

    Tiket Kapal KMP Muria Ekonomi PP
    Transportasi ke penginapan dan selama wisata
    Santunan kecelakaan selama wisata
    Biaya penginapan homestay (1 kamar isi 3) selama 4 hari
    Makan 6x ( Pagi dan Siang)  
    Tiket Restribusi di pelabuhan Jepara
    Tiket Restribusi di pelabuhan besar Karimunjawa
    Tiket Restribusi di Pelabuhan kecil Karimunjawa
    Tiket masuk Taman Nasional Karimunjawa untuk wisatawan lokal (restribusi snorkling dan pulau)
    Biaya sandar kapal wisata di pulau-pulau dan penangkaran hiu (tdk termasuk tiket masuk di bak hiu)
    Sewa Kapal selama wisata 2 hari
    Sewa Alat alat Snorkeling dan Pelampung 2 hari
    Dokumentasi upwater dan underwater (copy file diperlukan membawa flash disk 4 giga)
    Aqua selama wisata
    Alat alat P3K
    Fee pemandu lokal dari HPI
    Fee pemandu wisata dari Sukawisata

Informasi Wisata ke Pulau Karimunjawa yang Indah ini sangat cocok untuk anda yang ingin berlibur dengan menikmati keindahan pantai berpasir putihnya dan menikmati keindahan bawah lautnya. selamat berkunjung.

Google Adsense Here