Inilah Daftar 12 Tempat Wisata di Bogor Jawa Barat

Google Adsense Here

Inilah Daftar 12 Tempat Wisata di Bogor Jawa Barat, – Kabupaten Bogor merupakan sebuah kabupaten di jawa Barat yang memiliki suasana yang sejuk dan nyaman. Kota Bogor sepertinya sudah sangat familiar di indera pendengaran masyarakat Indonesia, alasannya di tempat ini sangat erat dengan sejarah berdirinya pemerintahan Indonesia. Di Kota Bogor berdiri bangunan yang sangat bersejarah, diantaranya yaitu Istana Bogor dan Kebun Raya Bogor. Di bidang pendidikan tentunya anda juga sudah kenal dengan Salah satu Perguruan tinggi tertua di Indonesia, yaitu Institute Pertanian Bogor. IPB ketika ini menjadi salah satu pergutruan tinggi favorit di Indonesia. Pariwisata di Bogor sudah tidak mampu dilihat sebelah mata, terutama di tempat-tempat bersejarah tadi, telah dikembangkan tempat wsiata yang sangat menarik bagi keluarga. Tempat wisata yang ada di Bogor ada banyak sekali macam, diantaranya ada yang termasuk tempat wisata yang murah di bogor. Disini akan kita bahas 12 Tempat Wisata di Bogor yang sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan. Inilah daftar tempat wisata di bogor Jawa Barat :

12 Wisata Bogor Paling Menarik

Google Adsense Here

1. Kebun Raya Bogor


Kebun Raya Bogor dibangun sebagai tempat untuk menyimpan dan melestarikan banyak sekali koleksi tanaman di Indonesia. Ada ribuan koleksi tanaman yang ada di Kebun Raya Bogor. Salah satu yang paling menarik yaitu Bunga Bangkai. Bunga ini apabila sedang mekar kelihatan sangat indah, namun memiliki kedaluwarsa yang kedaluwarsa mirip bangkai. Sayangnya bunga bangkai ini hanya mekar pada ketika tertentu saja.

2. Istana Bogor


Istana Bogor berlokasi bersahabat dengan Kebun Raya Bogor. Sebagai tempat yang sangat bersejarah tentunya banyak masyarakat Indonesia yang ingin masuk dan melihat kondisi Istana Bogor. Istana Bogor memiliki bangunan yang sangat megah dengan arsitektur lama namun terlihat berkelas. Halaman Istana Bogor sangat luas, dengan ditumbuhi rumput yang sangat rapi dan terawat. Di halaman ini juga terdapat ratusan rusa yang memang dibudidayakan secara khusus di Istana Bogor. Konon katanya setiap ada jamuan makan malam tamu negara di Istana Bogor, selalu disajikan kuliner rusa dari rusa-rusa yang ada di Istana Bogor.

3. The Jungle Water Park


Sesuai dengan namanya, The Jungle Water Par yaitu sebuah wisata air yang menyajikan banyak sekali macam permainan air yang pastinya disukai oleh putra-putri kita. The Jungle Water Park merupakan sebuah tempat wsiata di Bogor yang terdapat di Area PErumahan Bogor Nirwana Residence Jalan Dreded Pahlawan, Bogor. Tiket masuk ke The Jungl Waterpark juga tidak terlalu mahal yaitu dengan hanya membayar sebesar 30 ribu sampai 60 ribu per orang.

4. Danau Situ Gede


Danau Situ Gede memiliki pemandangan yang sejuk dan masih alami. Tempat wisata di Kabupaten Bogor ini terletak tidak jauh dari pusat Kota Bogor yaitu hanya berjarak 10 km. Di lokasi ini Pengunjung dapat menikmati pemandangan alam berupa danau yang luas beserta pemandangan disekitarnya yang hijau. Di dalam danau terdapat banyak sekali akomodasi mirip memancing, naik perahu, dan berjalan-jalan di sekitar lokasi. Di bersahabat lokasi Danau Situ Gede ini terdapat daerah hutan yang dijadikan penelitian Kementerian Kehutanan RI.

5. Marcopolo Water Adventure


Seperti halnya The Jungle Water Park, Marcopolo Water Adveture adalahs ebuah tempat wisata di Kabupaten Bogor yang menyajikan aneka wahana permainan air yang pasti seru dan mengasyikkan. Ada banyak sekali macam akomodasi terdapat di Tempat Wisata Marcopolo water adventure ini mirip water boom, baskom tumpah, air mancur, banan boat dll. Marcopolo Water Adventure sangat cocok digunakan sebagai tempat wsiata keluarga dengan biaya masuk yang sangat terjangkau. Marcopolo water Adventure ini Terletak dalam kawsan Perumahan Bukit Cimanggu City, Bogor atau tepatnya di Jl. KH. Soleh Iskandar No.1 Bogor.

6. Taman Wisata Mekarsari


Taman Wisata Mekarsari merupakan salah satu alternatif tempat wisata yang cukup bagus untuk mengisi liburan bersama keluarga. Terutama bagi anda yang bertempat tinggal di Jakarta, tempat ini sangat cocok alasannya berlokasi di bersahabat pintu tol yaitu jurusan menuju Jonggol. Taman Wisata Mekarsari merupakan tempat wisata yang terdiri dari ratysan koleksi tanaman buah tropis. Di tempat ini selain untuk budidaya tanaman buah, juga dijadikan sebagai tempat pengembangan dan penelitian tanaman buah biar dapat diciptakan cara budidaya yang paling efektif dan menghasilkan produksi yang tinggi. Kaprikornus pengunjung dapat melihat koleksi tanaman buah tersebut dan juga dapat memetik secara eksklusif buah yang dikehendaki. Setelah dipetik dapat ditimbang dan kemudian dibayar sesuai dengan tarif yang berlaku. Meskipun konsepnya sederhana namun acara mirip ini akan meninggalkan kesan yang mendalam terutama bagi putra-putri kita. Maklum bagi kita yang tinggal di perkotaan, tanaman buah mampu jadi hal yang langka.

7. Taman Safari Indonesia di Cisarua


Taman Safari Indonesia merupakan sebuah tempat wisata yang menyajikan pemandangan erupa banyak sekali macam satwa liar dengan background alam bebas. Berbeda dengan kebun binatang dimana setiap binatang ditempatkan dalam kandang, di Taman Safari ini binatang dibiarkan di tempat terbuka mirip di alam bebas mirip di habitat aslinya. Namun demikian bukan berarti setiap hewan dapat lepas ka mana saja, alasannya tetap saja ada batas batas tertentu yang tidak mampu dilanggar oleh binatang. Dengan kata lain binatang ini ditempatkan di sebuah sangkar yang amat besar, sehingga ibarat kondisi di alam bebas. Pengunjung yang datang dapat menikmati satwa ini dengan kendaraan beroda empat pribadi atau dengan bis yang sudah disiapkan oleh pengelola. Lokasi Taman Safari Indonesia yaitu di KEcamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

8. Batu Tulis Bogor


Tempat Wisata di Kabupaten Bogor tidak hanya berupa wisata alam saja, namun juga ada banyak sekali macam wisata sejarah berupa peninggalan-peninggalan bersejarah zaman dahulu. Salahs atu wisata sejarah yang dapat dinikmati di kabupaten Bogor yaitu di Batutulis Bogor. Di lokasi ini terdapat peninggala Kerajaan Pajajaran berupa kerikil prasasti. Batu prasasti Batutulis ini tepatnya beralamat di Jl. Batutulis No 54 Kelurahan Batutulis Bogor Selatan, Bogor.

9. Puncak Kota Bogor


Puncak Bogor merupakan daerah pengembangan wisata yang menjadi salah satu andalan Kabupaten Bogor. Kawasan ini memiliki wilayah yang dimiliki oleh dua Kabupaten yaitu Kabupaten Bogor dan Cianjur. Daerah ini terkenal dijadikan sebagai peristirahatan dan tempat berlibur khususnya warga masyarakat Jakarta. Pada demam isu liburan di daerah ini hampir dipastikan mengalami kemacetan. Daerah ini sudah semenjak zaman Belanda sdijadikan sebagai pusat produsen teh. DI tempat ini terdapat kebun teh yang ketika ini dikelola oleh PT PErkebunan Nusantara VIII Gunung Mas. Pemandangan berupa kebun teh ini yang menarik minat dari wisatawan banyak sekali daerah.  Namun selain kebun tek di daerah Puncak bogor juga terdapat titik-titik tempat wsiata yang selalu ramai dikunjungi, yaitu Paralayang, Taman Safari, Kebun bunga serta Restoran Gunung Riuh. Di daerah ini juga terdapat banyak sekali jenis hotel dengan banyak sekali terif yang siap memanjakan wisatawan yang datang ke daerah ini.

10. Museum Zoologi Bogor


Museum Zoologi yaitu tempat wsiata pendidikan di Kota Bogor yang sudah tidak aneh lagi di Indonesia. Tempat ini sangat bagus dijadikan lokas wisata bagi siswa siswi untuk mengisi liburan. Museum Zoologi Bogor inin yaitu sebuah museum yang menyimpan banyak sekali koleksi yang berkaitan dengan dunia satwa. Koleksi yang ada di Museum Zoologi misalnya berupa spesimen yang diawetkan dan juga fosil hewan. Selain dijadikan sebagai tempat wisata, Museum Zoologi juga dijadikan sebagai tempat peneitian yang dikelola oleh Bidang Zoologi Pusat Penelitian Biologi LIPI.

11. Air Panas Tirta Sanita Ciseeng


Tempat Wisata berupa air panas juga ada di Kabupaten Bogor. Tempat wsiata ini berjulukan wisata Air panas Tirta Sanita Ciseeng. Seperti namanya, Tempat ini berupa pemandian air panas yang terdapat di alam. Di sumber air pans ini biasanya digunakan pengunjung untuk berendam. Kabarnya berendam di Air Panas Tirta Ciseeng dapat menyehatkan lho. Untuk menikmati sempurna wisata ini anda harus membayar tiket masuk yang sangat murah, yaitu hanya dengan 10 ribu rupiah saja.

12. Warso Farm


Warso Farm terdapat di Desa Cihideung atau sekitar 10 km dari Kota Bogor. Warso Farm bergotong-royong mirip dengan Taman Buah Mekarsari, namun dengan ukuran kecil. Buah yang dibudidayakan jua hanya buah naga dan buah durian. Oleh alasannya itu di gerbang depannya terdapat patung besar berbentuk buah naga dan buah durian. Anda yang suka dengan kedua buah tersebut nampaknya tempat ini wajib anda kunjungi ketika liburan tiba.

Demikian tadi 12 Tempat wisata yang ada di Kabupaten Bogor Jawa Barat (baca juga : di jawa Barat ). Tentunya masih banyak lagi tempat wisata yang lainnya yang terdapat di Bogor. Sebagai embel-embel di bawah ini kami tampilkan wisata lainya yang aa di Bogor :

Kampung Budaya Sindangbarang
Air Panas Ciparay
Taman Budaya Sentul City
Desa Kampung Bambu
Pusat Pendidikan Konservasi Alam
Gunung Salak Endah (Gn. Bunder)
Gunung Gede Pangrango
Gunung Salak
Sirkuit Sentul
Hutan Pinus Catang Malang
Penangkaran Rusa Cariu milik Perhutani
Berada di Kabupaten Bogor Wilayah Timur

Selain tempat wisata, di Bogor juga terdapat pusat perbelanjaan yang sangat terkenal, diantaranya yaitu :

    Giant Hypermaket Metland Transyogi Jonggol Cileungsi Cibubur
    Giant Supermaket Cikeas Cibubur
    Superindo Limusnunggal Cileungsi Cibubur
    Superindo Cileungsi Cibubur
    Superindo Gunung Puteri Cibubur
    Ramayana Cileungsi Plasa
    Hero Supermaket Kota Wisata Gunung Puteri Cibubur
    Latwson Market Kota Wisata Gunung Puteri Cibubur
    Pasar tradisional Cileungsi
    Pasar Fresh Market (Pasar Segar) Kota Wisata Cileungsi-Gunung Puteri Cibubur
    Mall Cileungsi, Cibubur
    Cibinong City Mall
    Mall Metropolitan Cileungsi, Cibubur (Tahap Pembangunan)
    Mall Harvest City (Rencana Pembangunan)

Google Adsense Here