Kecantikan Tersembunyi di Pulau Lihaga

Google Adsense Here
Pulau Lihaga – Sulawesi Utara dilengkapi dengan eksistensi pantai dan pulau yang eksotik. Hampir seluruh wilayah memiliki hamparan pantai yang indah, termasuk salah satu yang unik di kabupaten Minahasa Utara, yakni Pulau Lihaga. Pulau ini terletak di Kecamatan Likupang Timur, Minahasa Utara (Minut), Sulawesi Utara. Jaraknya sekitar 1,5 jam dari sentra Kota Manado.
Pelabuhan terdekat untuk menuju ke pulau lihaga mampu melalui Likupang atau Serei. Kebanyakan lebih suka lewat Serei sebab jaraknya lebih erat sekitar 15 menit dengan kapal nelayan yang mampu memuat 30-an orang.

Pulau Lihaga dikelilingi pasir putih dan pemandangan alam yang luar biasa indah. Airnya sangat jernih sehingga kita mampu melihat dengan terperinci ikan-ikan yang berenang tanpa harus menyelam. Keindahan pulau ini semakin menakjubkan ketika senja menjelang. Pemandangan ketika matahari terbenam terlihat sangat cantik dari Pulau Lihaga. Oleh sebab itu, banyak fotografer yang suka pergi ke Lihaga sekadar mengambil gambar pemandangan maupun untuk pemotretan outdoor. Tapi jangan khawatir, perjalanan jauh yang telah Anda tempuh tidak akan sia-sia. Karena setibanya di sana, Anda akan disambut hamparan pasir putih halus, yang dikelilingi birunya lautan

Pulau ini masih “perawan” dalam arti belum dikelola secara profesional. Adanya gasebo-gasebo beratapkan daun katuk (semacam daun kelapa), hanyalah untuk berteduh ala kadarnya, Tak banyak para penjual minuman. Maka dari itu, disarankan untuk membawa logistik sendiri. Bahkan ada pula yang menyarankan untuk pesan kepada penduduk di Serei yang sebagian besar para nelayan, untuk menyiapkan ikan segar sekaligus alat bakarnya. Jika demikian, wisata anda akan makin seru sebab setelah capek bermain air laut, kemudian makan ikan bakar ramai-ramai beralaskan daun pisang dan dicocol dengan dabu-dabu dan rica rowa (sambal khas Manado). Pagi datang, sore pulang, itulah tips jikalau anda mau menikmati indahnya pulau Lihaga. Jangan lupa membawa kamera untuk berfoto-ria di pulau itu. (Teks: banyak sekali sumber – Foto: Devianart, Flickr)

Google Adsense Here