Keelokan Tersembunyi Pulau Sikuai

Google Adsense Here

Mungkin belum banyak para pembaca yang tahu perihal eksistensi Pulau Sikuai di Sumatera Barat. Pulau ini ibarat gres ditemukan keindahannya, Sikuai yaitu salah satu pulau di kepulauan Mentawai, Sumatera Barat. Sikuai, salah satu pulau kecil (40HA) dengan pemandangan yang begitu eksotis, yang terletak di sisi barat Pulau Sumatera hanya terletak sekitar setengah mil laut dari kota Padang dan dapat dicapai menggunakan kapal angkutan khusus dengan waktu tempuh 35 menit berangkat dari dermaga airud Bungus.

Google Adsense Here
Pulau dengan hamparan pasir putih, deretan pohon kelapa, udara yang sejuk, pemandangan laut yang biru dan damai akan menyambut Anda setibanya di Pulau Sikuai. Pulau seluas 40 hektar ini sungguh nyaman dan bersih. Terbukti, tidak hanya wisatawan dalam negeri, banyak wisatawan mancanegara yang berkunjung ke pulau ini.

Pengunjung pulau Sikuai dapat menginap di hotel resort yang dilengkapi kemudahan hotel berbintang dua. Resort ini menyediakan 21 buah cottage dengan kapasitas sekitar 45 kamar. Resort yang ada di Pulau Sikuai akan memanjakan liburan Anda. Dengan kisaran harga ratusan ribu rupiah, Anda mampu berlama-lama menikmati keindahan alam di pulau ini. Saat senja, cahaya keemasan sang mentari akan menjadi sajian penutup yang spesial setelah Anda beraktivitas seharian di Pulau Sikuai.

Selain menikmati keindahan pantai dan wisata bahari, trekking mengitari pulau atau menjelajahi hutan alam hingga panjat tebing juga dapat dilakukan oleh pengunjung yang senang petualangan alam. Tah hanya itu snorkling dan diving juga menjadi kegiatan favorit di pulau ini alasannya keindahan bawah laut pulau sikuai masih bersih dan tidak kalah dengan keindahan bawah laut Nusa Laut yang ada di  Maluku. Ikan-ikannya yang beragam dan terumbu karangnya masih cantik berdiri.

Selain pantai, pulau Sikuai juga memiliki bukit yang memiliki 360 anak tangga, yang memeberikan pemandangan yang tiada duanya kepada wisatawan. Bentuk pulau Sikaui sendiri unik. Pulau dengan bukit yang menukik yang di pantainya terdapat pasir putih yang bersih, dan lembut. Laut dengan gradasi 3 warna ditambah cuaca cerah dengan langit yang biru menyempurnakan pemandangan disana.

Sikuai, selalu membuat takjub para pelancong. Berenang bebas dan menyaksikan keragaman biota laut serta indahnya karang-karang yang masih alami menjadi target utama para traveler. 

Google Adsense Here