Keindahan Alam Pantai Nampu di Wonogiri

Google Adsense Here

Keindahan Alam Pantai Nampu di Wonogiri, – Banyak orang yang belum tahu bahwa Kabupaten Wonogiri memiliki potensi wisata pantai yang sangat menjanjikan. Pantai-pantai ini memiliki pemandangan yang sangat indah. Sebagian besar merupakan tempat wisata yang masih tersembunyi dan belum terjamah manusia. Salah satu penyebabnya yaitu jauhnya terusan menuju pantai dan kurangnya promosi dari pihak terkait. Salah satu pantai yang bagus di Kabupaten Wonogiri yaitu Pantai Nampu. Pantai Nampu memiliki pemandangan alam berupa hamparan pasir putih yang menawan, serta deburan ombak yang beradu dengan kerikil karang. Deburan ombak ini sangat deras alasannya yaitu Pantai Nampu ini masih termasuk dalam deretan pantai selatan yang bekerjasama pribadi dengan Samudera Hindia.

Wisata Pantai Nampu di Wonogiri


Google Adsense Here

Lokasi Pantai Nampu Wonogiri

Tempat Wisata Pantai Nampu berlokasi di Desa Dringo, Kelurahan Gunturharjo, Kecamatan Paranggupito, Wonogiri Jawa Tengah. Jarak tempuh dari Kota Wonogiri ke Pantai Nampu sekitar 70 km atau butuh sekitar 2 jam perjalanan darat untuk tiba di sana. Akses jalan menuju Pantai Nampu sudah cukup bagus kerena melalui Jalan Kabupaten yang sudah halus. Jika anda kesana, anda akan melalui rute perjalanan sebagai berikut :
Kota Wonogiri –  Paranggupito-perempatan Giri Belah – Kecamatan Paranggupito.

Tiket Masuk Pantai Nampu Wonogiri

Untuk menikmati keindahan alam Pantai Nampu Wonogiri anda hanya diwajibkan mmbeli tiket sebesar Rp 2.000 dan ditambah dengan uang untuk parkir kendaraan sebesar Rp 2.000 saja. Sangat murah sekali bukan ? Hal itu alasannya yaitu pengelolaan tempat wisata Pantai Nampu ini belum diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Wonogiri namun masih dikelola oleh masyarakat sekitar. (Baca Juga : 12 di Wonogiri )

Google Adsense Here