Keindahan dari Air Terjun atau Curug Sudimoro di Kebumen

Google Adsense Here

Wisata Kebumen, Memang tidak hanya kaya dengan objek wisata pantainya, Kabupaten Kebumen juga memiliki daya tarik objek wisata lain, yang juga tidak kalah menarik jikalau dibandingkan dengan objek wisata pantai. Ya memang Kabupaten Kebumen banyak memiliki surga dunia atau daerah wisata yang menarik untuk dikunjugi, salah satunya ialah gerojokan atau orang di sekitar bilang curug. Pada kesempatan ini aku akan eksplor lebih jauh gerojokan atau curug yang ada di Kebumen yaitu Air Terjun Sudimoro atau Curug Sudimoro.

Air Terjun Sudimoro atau Curug Sudimoro ialah gerojokan atau curug dengan ketinggian mencapai 35 meter lebih. Yang unik dari Air Terjun Sudimoro atau Curug Sudimoro yaitu gerojokan ini memiliki tiga buah tingkatan gerojokan yang tersusun secara berundak. Setiap tingkatan dari Air Terjun Sudimoro atau Curug Sudimoro ini memiliki ketinggian yang berbeda, tetapi hal tersebut menimbulkan Air Terjun Sudimoro atau Curug Sudimoro ini sebagai gerojokan yang unik dan eksotik. Air terjun ini juga memiliki debit air yang cukup deras dan stabil terlebih jikalau animo penghujan tiba. Hal tersebut dikarenakan sumber air dari Curug Sudimoro terdapat pada pedoman Kali Putih yang berhulu di wilayah perbukitan pererbatan Kabupaten Kebumen dengan Banjarnegara.

Google Adsense Here
 foto by (fb : Gio Hmmc Ajja‎)

Air Terjun Sudimoro atau Curug Sudimoro terletak berada di balik rimbunnya hutan pinus di RPH (Resort Pengelolaan Hutan) Somagede, BKPH Karanganyar, KPH Kedu Selatan, Perum Perhutani Unit I Jawa Tengah. Dengan kesegaran alam disekitar Air Terjun Sudimoro atau Curug Sudimoro ini maka, lokasi ini sangat cocok untuk dijadikan acuan untuk mengisi hari libur kalian. Karena kalian pasti telah lelah menghabis sepekan kalian, jadi sempatkanlah refreshing ke Air Terjun Sudimoro atau Curug Sudimoro ini.

Air Terjun Sudimoro terletak di perbatasan Desa Donorojo dengan Desa Kenteng Kecamatan Sempor, Kabupaten Kebumen. Kondisi jalan menuju Air Terjun Sudimoro sudah baik meski masih ada sebagian jalan yang rusak tetapi hal tersebut akan terbayar semua jikalau kalan sudah sampai.

 foto by (fb : Mas Toto Gombong‎)

Adapun rute atau jalur menuju Air Terjun Sudimoro atau Curug Sudimoro ialah :
Jika kalian dari Kabupaten Kebumen pilih jalan Ke arah utara menuju Jalan Mayjend Soetoyo – Belok kiri di perempatan ke-1 ke Jalan Mayjend Soetoyo – Terus saja  ke Jl. Kapten Piere Tendean –  Belok kanan untuk tetap di Jl. Kapten Piere Tendean -Terus ke Jl. Karangsambung – Belok kanan untuk tetap di Jl. Karangsambung, – Belok kiri untuk tetap di Jl. Karangsambung, – Belok kiri menuju Jl. Raya Wonotirto, – Terus ke Jl. Raya Wonotirto , –  Belok kanan ke Jl. Raya Kalibening, – Belok kanan ke Jl. Raya Gunungsari  – Belok kiri ke Jl. Raya Glontor  – Terus ke Jl. Raya Binangun – Belok kiri ke Jl. Raya Lawangaw – Belok kanan ke Jl. Raya Kenteng dan karenanya hingga di Air Terjun atau  Curug Sudimoro.
Jika kalian dari Kota

Gombong Ke arah timur menuju Jl. Gereja Terus ke Jl. Sapta Marga, > Terus ke Jalan Raya Gombong – Kenteng/Jl. Raya Kenteng > Terus lurus ke Jl. Karangasem > trus ke Jl. Siterong > ambil Jl. Raya Lawangawu > Belok kanan ke Jl. Raya Kenteng dan ikuti saja papan menuju Curug Sudimoro.

Dan alasannya jalannya sudah cukup mengagumkan maka kalian bias gunakan kendaraan langsung ibarat motor. jikalau kalian masih binggung coba buka google maps.

Karena sudah menjadi obyek wisata, maka Air Terjun Sudimoro atau Curug Sudimoro sudah dilengkapi sejumlah kemudahan sarana dan prasarana untuk dapat digunakan oleh para pungunjung ibarat MCK, Mushola, Tempat Parkir dan juga Warung Makan.

Oke selamat mengeksplor Air Terjun Sudimoro atau Curug Sudimoro yang terletak di Kebumen ini. Dan jikalau kalian ingin membantu mengenalkan objek wisata Air Terjun Sudimoro atau Curug Sudimoro ini jangan lupa untuk di share keteman-teman kalian.

Google Adsense Here