Keindahan Suasana Sunrise dan Sunset di Puncak Gunung Ireng Jogja

Google Adsense Here

Wisata Jogja – Gunungkidul memang memiliki banyak destinasi wisata yang sangat menarik menyerupai halnya wisata pantai, tetapi selain tempat wisata pantainya yang banyak nan mengagumkan ternyata Gunungkidul masih menyimpan lokasi tempat wisata yang tak kalah menarik. Sebagai kawasan yang berlokasi sebagai Gunung seribu,daerah Gunungkidul banyak mempersembahkan lokasi wisata alam pegunungan yang mampu membuat wisatawan terpesona, salah satunya yang menarik yaitu tempat wisata Puncak Gunung Ireng Patuk Gunungkidul.

foto oleh Ig dari @harimukti diambil dari @allicathrasningayu

Tempat wisata Gunung Ireng Gunungkidul merupakan salah satu destinasi wisata alam yang berada di Kecamatan Patuk Gunungkidul. Gunung ireng ini merupakan sebuah pegunungan yang menyuguhkan pemandangan alam serta keindahan pepohonan nan asri yang membetang di sela – sela pedesaan yang tentunya tak kalah seru dengan wisata wisata perbukitan di Gunungkidul lainnya.

Google Adsense Here
foto oleh Ig @indratno_roxas

Jika kalian ingin mencicipi suasana tempat wisata yang berbeda dan tentunya sangat menarik kalian mampu mengujungi tempat wisata Puncak Gunung Ireng Patuk Gunungkidul ini, alasannya yaitu tempat ini mempunyai daya tarik bagi wisatawan yakni tempat ini memiliki spot untuk melihat keindahan sunrise (matahari terbit) yang diselimuti kabut yang keren dan juga panorama sunset.

Baca Juga : Eloknya Panorama Wisata Hutan Pinus Pengger Jogja plus Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Tetapi aku sarankan bila kalian ingin mengunjungi tempat ini, coba datang pada waktu pagi hari alasannya yaitu kalian akan dapat menikmati sunrise dan lautan kabut atau datang pada waktu sore hari alasannya yaitu kalian akan disuguhi panorama sunset yang kece.

foto oleh Ig @fahriisa

Karena letaknya yang berada di pegunungan sudah pasti tempat ini memiliki udara yang masih sangat sejuk dan menyegarkan, sehingga membuat kita akan merasa nyaman dan betah untuk berlama-lamaan untuk selalu berada di atas Puncak ini.

Lokasi Menuju Gunung Ireng, Patuk, Gunungkidul

Untuk lokasi dari wisata Gunung Ireng untuk lebih tepatnya berada di Dusun Srumbung Desa pengkok, di Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung kidul atau bila kalian berkendara dari dari Kota Yogyakarta Gunung Ireng ini berjarak kurang lebih 30km dan dapat di tempuh dengan 1 jam perjalanan menggunakan kendaraan Pribadi.

foto oleh Ig @jsoewarno

Rute Untuk Mencapai Lokasi Ini Gunung Ireng, Patuk, Gunungkidul

Untuk rute menuju gunung ireng bila kalia dari Kota Jogja ambil arah menuju jln Wonosari menuju Piyungan lurus saja nanti ambil Arah Ke Desa Pengkok dan trus saja hingga Balai Desa Pengkok nanti ada Pertigaan Kebonkuning ambil Kanan dan kalian pribadi Masuk Gapura Gunung Ireng.

Harga Tiket Masuk Gunung Ireng, Patuk, Gunungkidul

Bagi kalian yang ingin menikmatik keindahan panorama dari gunung ireng kalian akan dikenai biaya Retribusi parker sebesar Rp 2.000 untuk motor dan biaya Karcis masuk sebesar Rp. 3.000

Google Adsense Here