Keindahan Wisata Candi Prambanan

Google Adsense Here

Sekarang aku akan membahas perihal objek wisata yang ada di kota Yogyakarta salah satunya yaitu objek wisata Candi Prambanan. Candi Prambanan merupakan mahakarya kebudayaan Hindu dari periode ke-9 yang memiliki ketinggian bangunan sekitar 47 meter. Candi Prambanan atau Candi Roro Jonggrang merupakan Candi Hindu tercantik didunia dan juga Candi Hindu terbesar di Indonesia.
Keindahan Wisata Candi Prambanan ini memiliki begitu banyak keindahan mulai dari arsitek bangunannya yang begitu megah dilengkapi dengan 3 candi utama yang berada di halaman utama Candi Prambanan. Tiga candi utama tersebut yaitu Candi Wisnu, Candi Braha dan Candi Siwa. Ketiga candi tersebut merupakan lambing dari Trimurti dalam iktikad Hindu dan ketiga candi tersebut sama–sama menghadap kearah timur. Dari ketiga canti tersebut memillki keunikan sendiri dan setiap candi didampingi satu candi yang menghadap kearah barat. Candi ini memiliki 2 candi apit, 4 candim kelir, 4 candi patok dan 224 candi perwara . 


Di belakang candi prambanan terdapat kebun binatang yang berisikan banyak binatang rusa. Anda juga dapat menemukan banyak sekali jenis relief diantaranya relief Kalpatura, banyak sekali relief burung yang nyata. Karena relief burung yang kasatmata sehingga para pengunjung mampu melaksanakan penelitian disini. Salah satunya yaitu relief burung Kakatu Brjambul Kuning. 
Terdapat taman yang dindah di tengah–tengah Candi Prambanan yang mampu nada manfaatkan untuk tempat istirahat bersama keluarga, serta untuk anda yang ingin mengetahui sejarah perihal Candi Prambanan anda mampu masuk ke Museum Candi Prambanan. Jika anda berkunjung ke tempat wisata tempat Candi Prambanan pada soreh hari anda akan mendapat kan keindahan panorama matahari sore hari dengan warna jingga kemerah – meraha yang terlihat diantara bangunan candi sehingga membuat candi prambanan tersebut terlihat tambah cantik dan waw. Apa lagi kalau pada malam hari anda akan ditakjubkan dengan keindahan sinaran cahaya lampu yang berderet mengelilingi candi Prambanan. 

Google Adsense Here


Makara tak heran kalau Candi Prambanan merupakan Candi Hindu yang tercantik se Asia Tenggara. Tetapi anda tidak mampu masuk dalam Candi kalau anda berkunjung pada malam hari alasannya yaitu candi bibukan mualai puluk 08.00 – 17.00 WIB.Harga tiket masuk kecandi prambanan berkisar Rp. 20.000,-/orang untuk orand cukup umur dan Rp. 9000,-/anak untuk anak – anak dibawah 6 tahun. Disini anda juga mampu berbelanja makanan dan oleh – oleh khas kota Jogya di toko – toko yang berderet disekitar area Candi Prambanan.
Nah, cantik bukan Wisata Candi Prambanan? Wisata Candi Prambanan tersebut mampu Anda gunakan sebagai rujukan kalau Anda kesulitan menentukan lokasi liburan bersama keluarga. Keindahan Wisata Candi Prambanan akan memanjakan Anda dalam rileksasi dan melepas beban pikiran. Dijamin menghibur pokoknya deh…Selamat mencoba dan supaya isi ulasan mengenai keindahan Candi Prambanan mampu bermanfaat bagi Anda.

Google Adsense Here