Keindahan Wisata Daerah Bantimurung

Google Adsense Here
Tempat wisata daerah Batimurung merupakan daerah yang menjadi andalan Sulawesi Selatan. Karena Batimurum memiliki kindaahan yang sangat luar biasa. Mengapa keindahan alam serta atraksi – atraksi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Air terjunnya yang mengalir deras serta airnya yang begitu jernih, diapit dengan tebing – bebing terjal menjulang, dan hawa sejuk pegunungan membuat para wisatawan tertarik untuk mengunjungi tempat ini. 
Saat anda akan memasuki daerah riam anda akan dipertemukan dengan monument simpanse sakti dan juga deretan penjual souvenir. Untuk melampiaskan rasa ketakjuban anda terhadap keindahan wisata daerah batimurung ini anda mampu pribadi berendamdiri dan berenang di bawah air terjun Bantimurung. Selain keindahan air terjun, di Bantimurung anda juga akan menemukan beragam jenis kumpu – kupu yang cantik dengan keragaman warnah yang begitu indah. Karena banyaknya kumpu – kupu yang terdapat disini, Bantimurung mendapat julukan “The Kingdon Of Batterflay” oleh Alfred Russel Wallace (1857). Kupu – kupu cantik ini mampu anda temui di tempat penakaran kupu – kupu yang berada di Taman Nasional Bantimurung. Selain kecantikan kupu – kupu, di Taman Nasional ini juga menyuguhkan banyak sekali wisata alam berupa lembah dan perbukitan kapur yang sangat curan dengan vegetasi tropis, serta goa yang yang menjadi tempat tinggal banyak sekali habitat. 
Terdapat banyak keindahan yang dan keunikan yang menjadi daya tarik tempat wisata Bantimurung ini. Keindahan Bantimurung ini juga mampu anda nikmati dari atas dengan menaiki flying fox. Dari atas anda mampu menyaksikan keindahan dan menyusuri kecantikan pedoman sungai sampai kehulu, Danau Kassi Kebo. Terdapat pula Goa Batu yang menyajikan juntaian stalagtit dan tonjolan stalagmit serta keindahan ornamen goa lainnya. Di sisi sungai lainnya terdapat pula Gua Mimpi dengan ornamen yang tak kalah indahnya. Bantimurung ini dilengkapi juga dengan Gazebo, mushola, kamar mandi, tempat parkirkolam renang dan toko souvenir.
Makara bagi anda yang galau mau menghabiskan masaliburan dimana, cobalah anda datang dan menikmati keindahan wisata daerah Bantimurung yang terletak di Kabupaten Maros dan Kabupaten Pangkajene Kepulauan. Selamat mengunjungi dan biar ulasan artikel mengenai wisata daerah bantimurung mampu bermanfaat bagi Anda dan mampu Anda jadikan sebagai acuan utuk melepas penat dan rileksasi.

Google Adsense Here