Kelembutan Pantai Tanjung Taipa

Google Adsense Here
Pantai Tanjung Taipa terletak di Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, Indonesia. Berjarak sekitar 65 kilometer sebelah utara Kota Kendari. Letak Pantai Tanjung Taipa ini memang relatif lebih jauh dari Kota Kendari dibanding beberapa pantai lainnya. Tapi, Pantai Tanjung Taipa masih menjadi obyek favorit bagi warga Kendari dan sekitarnya. Namun Pantai ini menunjukkan keindahan dan pesona bawah laut yang menarik, wisatawan mampu ber’snoorkeling ataupun diving. keindahan terumbu karang dan ikan warna-warni sudah dapat terlihat hanya 50 meter dari bibir pantai. Bagi pencinta diving, daerah pantai Tanjung Taipa juga memiliki spot-spot menarik untuk dinikmati, pantai ini juga menjadi tempat yang cocok untuk bersantai dan rileks.

Hamparan pasir lembut berwarna abu-abu yang diterjang hempasan ombak dan gelombang laut silih berganti menjadi pemandangan yang sangat menakjubkan ketika kita berada di daerah pantai sepanjang kurang lebih tiga kilometer itu. Inilah daya tarik utama pantai yang berada di bibir Tanjung Taipa dan menghadap eksklusif ke Laut Banda ini. Di sana, selain rangkaian hiburan musik yang digelar setiap simpulan pekan maupun hari-hari libur, Anda juga mampu menjumpai habitat burung Maleo. Ini burung khas Sulawesi yang sekilas terlihat seolah-olah ayam ini juga memiliki perilaku menarik, adalah menanam telurnya di dalam pasir.

Ada juga satu tempat menarik yang mampu dikunjungi di erat Pantai Tanjung Taipa, adalah Gua Golo Oti. Dalam bahasa setempat, Tolo ati berarti arus kering. Di dalamnya terdapat makam tokoh berjulukan Lasamana. Sebagian Warga Tanjung Taipa masih menganggap makam ini sebagai makam keramat. Memang kita harus mendaki perbukitan karang sedikit untuk menuju kesana dan dari sana anda akan menyaksikan hamparan Pantai yang memanjang dari ujung sampai ujung. Tapi hati – hati ketika mendaki, Karang disana sangat tajam, terpeleset sedikit saja Anda bakal dapat kenang-kenangan berupa luka sobek yang dalam, membuka lebar dan pastinya akan terasa lebih perih kalau terkena air laut.

Wisatawan dari luar kota yang menggunakan pesawat, kalau ingin eksklusif menikmati keindahan alam pantai tanjung Taipa, dapat menggunakan taksi atau angkot. Dengan tarif yang cukup terjangkau. Untuk taksi (Argo) biasanya sebesar RP 30.000. Jika Anda menyewa angkot cukup dengan uang 15.000. Sementara kalau menggunakan ojek tarif yang dipatok sebesar Rp 25.000.

Bagi bagi wisatawan yang ingin bermalam terdapat cottage yang sangat nyaman dengan pemandangan menghadap laut, di jamin liburan Anda dapat semakin asik. Harga untuk cottage Rp 500.000 per malam. Jika Anda yang ingin berhemat, pengelola juga menyediakan saung atau pendopo yang mampu di sewa dengan harga yang relatif murah, cukup mengeluarkan uang Rp 100.000 Anda sudah mampu menginap di pendopo yang juga memiliki pemandangan ke arah pantai Tanjung Taipa yang jernih ini. (teks: banyak sekali sumber-foto:google images)

Google Adsense Here
Google Adsense Here