Keunikan Pada Danau Matano

Google Adsense Here
Selain terdapat danai tempe di Sulawesi Selatan juga terdapat danau langka di dunia.
Danau Matano menyimpan benyak keunikan yang menjadi daya tarik bagi tempat wisata ini. Inilah keunikan pada Danau Matano yang sering sekali memikat para wisatawan untuk tertarik mengunjungi tempat wisata daerah tersbut :
  • Danau Mantano bersifat isothermal, sehingga memiliki suhu air di permukaan dan suhu air di dasar danau itu berbeda kurang dari dua derajat Celcius. 
  • Di erat Desa Matano yang terletak di sekitar danau ini, terdapat mata air yang mucul dari dasar danau.  
  • Di kedalaman 200-300 meter terdapat bak ikan dengan indikasi fatwa gravitasi di dasar danau. Salah satu mata air yang muncul di desa erat Danau Sorowako. 
  • Di danau ini pun terdapat flora dan fauna yang endemik di Sorowako, artinya tidak dapat ditemukan di tempat lainnya.
Dari danau ini anda mampu menyaksikan keindahan matahari terbenam yang seolah terjundi tengah – tengah danau, sambil ditemani ratusan burung – burung kecil yang bertaburan di langit jingga. Henbusan angin danau yang begitu menenangkan jiwa menambah kesempurnaan suasana sore hari di Danau Matano. Selain potensi wisatanya yang begitu banyak danau ini juga dimanfaat sebagai Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) oleh PT. INCO. Danau ini juga digunakan sebagai jalur penyebrangan antara Sorowako dengan Nuha.
Anda penasaran dengan keindahan dan keunikan pada Danau Matano? Anda mampu eksklusif dtang ke kota Sorowako, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan. Karena tempat ini sang tepat untuk dijadikan tempat berlibur anda bersama keluarga. Selamat berkunjung 

Google Adsense Here
Google Adsense Here