Memburu Sunset di Wisata Pantai Glagah Kulon Progo, Yogyakarta

Google Adsense Here

Wisata Kulon Progo, Jogja, Senang traveling? Pantai Glagah di Kabupaten Kulonprogo Yogyakarta mampu jadi pilihan destinasi wisata di jogja yang menarik dan pastinya menyenangkan. Pantai glagah ini memang sudah cukup terkenal dengan keindahan pantainya dan banyak memiliki kelebihan dibanding pantai lainnya.
Banyak sekali wisatawan setiap harinya yang datang ke wisata pantai glagah di jogja ini, apalagi jikalau diakhir pekan, maka jumlah wisatawan akan berjumlah berkali berlipat. Semua wisatawan yang berkunjung tidak hanya dari kota Jogja saja, melainkan banyak juga wisatawan yang datang dari luar tempat Jogja.

foto by (mulpix.com)

Wisata pantai glagah memiliki banyak spot yang sangat menarik untuk dinikmati bersama keluarga atau dengan orang-orang terkasih. Ne spot-spot yang bias kalian eksplor. Pertama jikalau kalian ingin bermain air atau bermain pasir kalian mampu pribadi ketepi pantai, pasir di pantai glagah ini memiliki warna yang hitam. Tapi sebaiknya kalian jangan mandi di pantai glagah, sebab ombak di pantai ini cukup besar dan memiliki kontur pantai yang curam.

Google Adsense Here

Spot wisata pantai glagah kedua yakni laguna yang berada sekitar 300 meter dari Dermaga Wisata. Laguna di Pantai Glagah terjadi dikarenakan telah terjadi pengikisan disekitar pantai. Tetapi laguna ini malah menjadi spot yang sangat menarik sebab kita mampu melihat sisi lain dari pantai glagah menggunakan perahu motor. Jika kita ingin mencicipi yang berbeda, sebaiknya kita menyewa perahu yang berbentuk hewan dan bias digunakan untuk 3 orang.

Spot yang lain yakni di sisi atas pantai glagah yaitu merupakan tempat penangkal ombak dari laut. Tempat ini merupakan tempat faforit untuk berfoto dan untuk menikmati keindahan sunset di pantai glagah. Banyak sekali orang yang memburu keindahan sunset pantai glagah sampai-sampai mereka memarkirkan kendaraan beroda empat mereka diarea spot untuk menikmati sunset.

Ada yang menarik lagi Pada episode barat dari pantai glagah ini yaitu terdapat hamparan perkebunan buah naga yang dikelola menjadi agrowista dengan nama Kusuma Wanadri. Agrowisata ini memiliki keluasan areal mencapai 3,5 hektar. Makara kalian tidak usah galau untuk memikirkan oleh-oleh. Selain itu tersedia juga sejumlah losmen kecil jikalau kalian memutuskan untuk menginap.

Lokasi wisata Pantai Glagah
Untuk lokasi pantai glagah berada di Desa Glagah, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo. Dan berjarak sekitar 40 kilometer arah Barat Jogja, dan 15 kilometer dari Kota Wates Ibukota Kabupaten Kulonprogo. Perjalanan mampu ditempuh hanya 1 jam dari Jogja menuju arah Purworejo.

Rute wisata Pantai Glagah
Lokasi pantai berada antara kota Wates dan Purworejo, sekitar 15 menit dari sentra kota Wates ke arah barat. Jika kalian dari jogja kalian mampu ambil arah bantul dan kemudian ambil arah tujuan jalur alternative purworejo. Jika kalian dari arah barat menyerupai Purworejo atau Kebumen kalian bias pribadi ambil jalur lingkar selatan atau yang lebih dikenal dengan jalur dandles.
Atau jikalau kalian masih galau kalian mampu gunakan aplikasi google maps.

Google Adsense Here