Menelusuri Keindahan Obyek Wisata Indah Tanjung Benoa di Bali

Google Adsense Here

Menelusuri Keindahan Obyek Wisata Indah Tanjung Benoa di Bali, – Pantai yang menghadirkan unsur eksotis nan cantik dipadukan dengan nuansa alam yang sangat menyejukkan mata setiap memandang menyebabkan tempat ini selalu ramai pengunjung meski tak harus libur sekolah tiba. Satu pantai yang terletak di sekitar 15 km dari Bandara Internasional ngurah Rai Bali terkenal dengan ombak yang tak begitu besar dan segudang acara yang berafiliasi dengan olahraga air menarik pecinta penikmat pantai datang berbondong-bondong ke sini. Pantai yang dikenal dengan nama Tanjung Benoa ini dulunya merupakan sebuah perkampungan nelayan dan pelabuhan dagang saudagar dari Cina. Namun, di tahun 1980 daerah ini dikembangkan menjadi daerah wisata pantai yang menyuguhkan pasir putih dan kecantikkan harta bawah lautnya. Untuk mencari banyak sekali penginapan, restoran berkelas maupun restoran yang menunjukkan harga yang dapat dijangkau, bahkan hingga souvenir sebagai materi buah tangan dapat ditemukan di sepanjang Jalan Pratama.

Google Adsense Here

1.    Pulau Penyu

Tempat yang dijadikan sebagai konservasi penyu dapat dinikmati dengan datang eksklusif ke Pulau Penyu dengan menaiki perahu dengan beling transparan yang akan menyampaikan keindahan alam bawah laut yang dapat dinikmati selama perjalanan. Dari telur, tukik, penyu dewasa, bahkan cinderamata bertema penyu dapat Anda temui di sini.

2.    Situs Keagamaan

Bali terkenal akan segala ritual kental keagamaannya. Di daerah ini dapat kita kunjungi Pura Taman Beji yang merupakan pura Hindu tertua yang dulunya hanya digunakan oleh keluarga kerajaan saja. Anda diperkenankan masuk jikalau berpakaian sopan, mengingat pura ini merupakan tempat ibadah umat Hindu. Yang kedua yaitu Klenteng Caow Eng Bio juga merupakan klenteng tertua di Tanjung Benoa. Klenteng ini akan ramai ketika perayaan hari Imlek dan Waisak.

3.    Pasar Malam

Jalan Pratama punya pasar Malam khas Bali yang tersuguhkan aneka masakan Bali yang dapat kita santap. Dinginnya angin Bali membuat kita harus memesan minuman spesial yaitu kopi seduh atau mampu merasakan resep racikan tradisional Bali yang dapat kita nikmati di segelas arak khas Bali.

4.    Perkampungan Nelayan

Dulunya sebagian besar penduduk di sini yaitu nelayan, hingga beralih profesi sebagai pebisnis bidang pariwisata yang melihat perkembangan daerah ini menjadi daerah wisata. Namun, bagi Anda yang ingin menikmati kampung nelayan, Anda dapat mengunjunginya di ujung utara semenanjung ini. Jika ingin mengolah aneka seafood segar dengan harga terjangkau, maka berbelanjalah di Desa Pakraman yang menjual ikan segar hasil tangkapan para nelayan.

Google Adsense Here