Mengintip Pesona Pantai Dato – Majene

Google Adsense Here

Google Adsense Here
Negara ini memang terkenal banyak memiliki keindahan alam, baik laut, pegunungan, dan pantai, salah satunya yang terletak di barat kepulauan Sulawesi. Pantai Dato namanya, tapi alasannya yakni kurangnya informasi, objek wisata yang terletak di provinsi Sulawesi Barat ini belum terlalu dikenal wisatawan mancanegara, hanya wisatawan domestik yang biasa berkunjung kesini. Padahal, dengan keindahan pantai yang beralaskan karang dan pasir putih yang bersih, membuat daerah ini sangat rupawan dipandang mata.

Pantai Dato terletak sekitar 7 Km dari Kota Majene, Menuju kelokasi ini dapat menggunakan kendaraan darat langsung atau sewaan, kira-kira 15 menit dari kota Majene. Belum ada angkutan umum menuju kesana, perjalanan dari Kota Majene kurang lebih 15 menit, Tapi jangan kuatir jalannya cukup mulus, kita mampu menyisiri hutan kecil dan perkebunan para penduduk. Keindahan Pantai ini terbagi dua bab yaitu pantai yang berpasir putih halus dan pantai beralaskan karang. Karang yang menjorok kelaut atau karang yang berlubang alasannya yakni hantaman ombak menambah keunikan dan keindahan pantai dato.
Diatas karang yang menjorok kelaut sangat rupawan duduk kalem menikmati hembusan angin laut, daerah memancing atau menikmati liukan ikan kecil berwarna warni melalui air laut yang jernih dari atas watu karang. Dari atas karang yang tingginya kira-kira 20 meter, kita dapat memandang jernihnya permukaan air laut untuk melihat ikan yang bermain di antara terumbu karang. Pada senja hari tampak matahari kembali ke peraduannya di balik bukit nun jauh.

Google Adsense Here