Menikmati Indahnya Panorama Wisata Air Terjun Sekar Langit Magelang

Google Adsense Here

Wisata Magelang – Kabupaten Magelang memang selalu menunjukkan warna tersendiri bagi para pecintra traveling, banyak tempat-tempat menarik yang dapat dijadikan salah satu destinasi wisata dikala hari libur tiba. Memang alam Kabupaten Magelang banyak menyimpan beberapa keindahan surga dunia yang sangat mengagumkan dan Mempesona dan tak kalah dengan daerah-daerah lainnya ,salah satunya yakni pesona wisata gerojokan Sekar Langit.

foto oleh Ig @semoth.geni

Wisata Air terjun Sekar Langit Ini merupakan salah satu Destinasi wisata di Kabupaten Magelang yang wajib kalian coba kalau kalian sedang mencari rujukan tempat wisata menarik di Magelang. Wisata Air Terjun Sekar Langit Berada di kaki lereng gunung Telomoyo sehingga sumber air berasal dari sungai yang berada dialiran gunung Telomoyo.

Google Adsense Here

Baca Juga : 5 Danau di Atas Bukit Yang Keren di Jogja

Air Terjun Sekar Langit kalau diartikan kedalam bahasa jawa yang memiliki arti gerojokan bunga dari langit merupakan daerah wisata alam yang sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan dari beberapa daerah disekitaran Magelang, tetapi terkadang ada juga wisatawan dari luar kota yang sengaja ingin datang untuk mengeksplor keindahan gerojokan ini.

 foto oleh Ig @kris_yk

Wisata gerojokan Sekar Langit memiliki ketinggian airnya mencapai 25 meter dari permukaan telaga dengan volume air yang cukup deras. Kaprikornus banyak hal yang mampu kalian eksplor dari tempat ini menyerupai bermain air atau kalau kalian tidak ingin basah-basahan kalian mampu berfoto-foto mengekplor keindahanairterjun dan alam disekitarnnya. Oh iya hampir lupa wisata gerojokan Sekar Langit ini juga pernah menjadi lokasi pengambilan gambar untuk film Yohana Gadis Rimba lho yang diproduksi pada tahun 1983.

Ada mitos yang menarik dari Air terjun ini yaitu konon gerojokan ini sebagai cikal bakal adannya legenda para bidadari yang sedang membersihkan badan di gerojokan ini yang kemudian salah satu selendang milik bidadari di curi oleh seseorang pria yaitu Jaka Tarub.

foto oleh Ig @evitaasandraa

Tetapi di luar semua legenda itu memang wisata gerojokan sekar langit memiliki keindahan alam yang masih terjaga dan juga masih alami, dengan adanyya tumbuhan dan pepohonan hijau di kiri dan kanan susukan sepanjang 400 meter dari jalan besar, hingga ke lokasi air terjun.

Lokasi Wisata Air Terjun Sekar Langit Magelang

Air terjun sekar langit terletak di Desa Telogorejo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, yang berada di lereng gunung Telomoyo, gunung yang membatasi Kabupaten Magelang, Kabupaten Semarang, dan Kota Salatiga.

foto oleh Ig @umikhik

Rute Menuju Wisata Air Terjun Sekar Langit Magelang

Untuk rute yang bisakalian gunakan kalau kalian berada di sentra Kota Magelang kalian mampu menuju Ke arah timur laut menuju ke Pesidi kemudian ambil jalan menuju ke Jl. Grabag- Cokro/Jl. Jeng Sunan Geseng dan nanti ikuti saja papanpetunjuk arah menuju wisata Air Terjun Sekar Langit, Tlogorejo, Grabag, Magelang, Jawa Tengah. tetapi kalau kalian masih binggung mampu kalian mencari lewat google maps.

Google Adsense Here