Menikmati Pemandangan Eksotis di Batu Ratapan Angin Dieng

Google Adsense Here

Menikmati Pemandangan Eksotis di Batu Ratapan Angin Dieng, – Ada banyak sekali spot yang digunakan untuk menikmati keindahan alam di Dataran tinggi Dieng. Di Bukit Sikunir anda dapat melihat sunrise yang menakjubkan, kemudian di Gardu Pandang Tieng anda dapat menikmati hamparan perbukitan yang dihiasi lahan-lahan pertanian milik penduduk Dieng. Dan satu lagi pamandangan yang tak kalah menarik, ialah menikmati Dua telaga di Dieng, Telaga Warna dan Telaga Pengilon dari ketinggian. Dimana lagi kalau bukan di Batu Ratapan Angin atau Batu Pandang.

Batu Ratapan Angin sendiri merupakan sebuah lokasi yang terletak di atas Telaga Warna yag berupa dua buah kerikil besar dimana dari kawasan ini kita dapat melihat pemandangan luar biasa Telaga Warna dari ketinggian. Perbedaan yang kontras dari warna air di Telaga Warna dan Telaga Pengilon dapat terlihat terperinci dari kawasan ini. Pemandangan Eksotis di Dieng ini telah mengundang minat wisatawan untuk mengunjunginya.

Google Adsense Here

Pemandangan Eksotis di Batu Ratapan Angin Dieng


Untuk menjangkau Batu Ratapan Angin ini dapat melalui Telaga Warna atau dari Dieng Plateu Theater. Tetapi untu jarak yang lebih akrab sepertinya lebih akrab kalau dari Dieng Plateu Theater. Dari sini anda hanya butuh waktu beberapa menit untuk berjalan ke lokasi ini, meskipun dengan jalan yang sedikit mendaki. Jika ditempuh dari Telaga Warna maka diharapkan waktu sedikit lama, namun disisi lain anda akan dapat menikmati indahnya hutan wisata yang terdapat di atas Telaga Warna. Hutan wisata ini sangat rindang dan banyak ditumbuhi banyak sekali macam pepohonan.

Selain terkenal dengan keindahan pemandangannya, Batu Ratapan Angin juga terkenal dengan legendanya yang cukup mnearik. Legenda perihal asal ajakan Batu Ratapan Angin ini dapat anda dapatkan di LINK berikut. Jangan lupa kunjungi Tempat wisata di Dataran Tinggi Dieng lainnya ya.

Google Adsense Here