Menikmati Sejuknya Alam di Wisata Pantai Goa Cemara Bantul, Jogjakarta

Google Adsense Here

Wisata Bantul, Jogja, Jika membicarakan perihal wisata pantai di Jogja biasanya kita biasanya akan pribadi teringat dengan wisata pantai-pantainya ibarat wisata pantai baron, wisata pantai indrayanti, wisata pantai glagah dan masih banyak wisata pantai lainnya. Tetapi kali ini saya akan memberi destinasi wisata pantai yang tak kalah menariknya untuk dieksplor yaitu wisata Pantai Goa Cemara.

Wisata Pantai Goa Cemara merupakan wisata pantai yang cukup unik dan menarik untuk dieksplor, pasalnya jikalau kita lihat selama ini, sebuah wisata pantai hanya akan berupa hamparan pasir yang luas, akan berbeda jikalau kita sedang berada di daerah wisata pantai goa cemara ini.

Google Adsense Here

Di daerah wisata pantai goa cemara ini kita akan disuguhi dengan indahnya birunya laut selatan, yang memiliki kekhasannya yaitu ombaknya yang mengulung besar, serta kita akan disuguhi hijaunya panorama pepohonan cemara yang berada disekitar tepian pantai. Suasana akan terasa sangat kontras, tetapi suasana itu juga yang menunjukkan ke unikan tersendiri di wisata pantai goa cemara.

Di Wisata Pantai Goa Cemara kita mampu melaksanakan banyak sekali acara ibarat halnya yang biasa kita lakukan di pantai pada umumnya. Tetapi Yang lebih menarik dari pantai ini yaitu eksistensi pohon-pohon cemara di sekitar pantai yang memiliki jumlah sangat banyak. Tidak jarang, pohon-pohon cemara tersebut dijadikan tempat untuk berteduh para pengunjung sambil ngobrol-ngobrol bersama sobat atau keluarga. Beberapa pengunjung bahkan mengakibatkan Pantai Goa Cemara ini sebagai latar belakang untuk fotografi.

Wisata Pantai Goa Cemara memang sudah cukup terkenal sebagai salah satu destinasi wisata pantai yang berada di Kabupaten Bantul. Selain itu Wisata Pantai Goa Cemara ini juga sudah dikelola dengan sangat baik. Ini mampu dilihat dari segala kemudahan yang telah disediakan pengelola bagi kenyamanan para pengunjung yang datang ibarat gazebo, tempat bermain anak dan kemudahan lainnya.

Lokasi Pantai Goa Cemara Jogja
Ternyata lokasi Pantai cemara Sewu Jogja ini tak sulit untuk ditemukan alasannya masih satu komplek dengan Pantai Baru yang berada dikabupaten Bantul dan berbatasan dengan Kabupaten Kulon progo.

Harga Tiket Masuk Pantai Goa Cemara Jogja
Untuk harga Tiket Masuk Wisata Pantai Goa Cemara ini Rp, 5.000/orang dan biaya parkir kendaraan motor Rp, 2000 sedangkan roda 4 Rp. 5.000. Fasilitas yang ada di pantai cemara Sewu antara lain Gazebo, tempat untuk outbond, dan warung warung jajanan.
Rute Menuju Pantai Goa Cemara Jogja
Ada beberara rute yang bias kalian gunakan:
Jika kalian dari arah Jogja ambilah arah menuju Bantul dan terus mengikuti arah menuju wisata pantai Samas setelah itu lurus saja mengikuti jalan menuju wisata pantai goa cemara.
Jika kalian dari arah barat ibarat Purworejo atau Kebumen sebaiknya kalian gunakan jalan lingkar selatan atau biasa kita sebut jalan dandles kalian tingal lurus saja menuju arah Bantul setelah hingga di jembatan panjang nanti ada papan petunjuk untuk menuju pantai Goa Cemara

Google Adsense Here