Panorama Keindahan Danau Kaolin di Bangka Belitung

Google Adsense Here

Wisata Bangka Belitung – Daerah Bangka Belitung memang selama ini terkenal sebagai tempat penghasil watu bara terbesar di selur Indonesia, maka tak heran banyak perusahan watu bara yang bangun di tempat tersebut.

foto oleh Instagram @chaidarammar

Memang kalau dilihat dari kerusakan lingkungan memang sangat memprihatinkan, tetapi dibalik itu semua kini , bekas-bekas dari pengalian tambang tersebut menawarkan berkah tersendiri bagi warga sekita.

Google Adsense Here

Karena bekas-bekas tambang tersebut kini telah menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup bagus, keren dan sangat diminati oleh banyak orang. Memang bekas galian tambang ini menawarkan kesan yang unik adalah menyerupai danau yang memiliki air yang berwarna biru serta pastinya sangat rupawan sekali.

foto oleh Instagram @wiwinawi

Bagi kalian para pecinta photography spot ini mampu menjadi salah satu spot yang perlu kalian eksplor sebab pastinya akan menawarkan kesan nuansa alam yang rupawan dipadukan dengan luasnya hamparan danau kaolin ini, maka tak heran kalau tempat ini menjadi andalan bagi pasangan yang akan melaksanakan sesi foto preweding.

Di danau kaolin ini para pengunjung di larang untuk bermain air ataupun mandi, sebab danau kaolin ini memiliki kedalaman yang cukup dalam sehingga sangat dilarang untuk bermain air atau mandi.

foto oleh Instagram @guevivoy

Tetapi sangat disayangkan sebab belum dikelola dengan baik jadi tempat wisata ini belum memiliki akomodasi pendukung yang memadai, tetapi mungkin kedepannya pemerintah setempat mampu mengelola danau kaolin ini dengan baik.

Lokasi dari Wisata Danau Kaolin Belitung

Untuk lokasi objek wisata Danau Kaolin ini berada di Desa Air Raya Tanjungpan dan, Belitung, Provinsi Bangka Belitung.

Rute Menuju Wisata Danau Kaolin Belitung

Untuk dapat menuju lokasi objek wisata danau kaolin ini mampu dibilang masih cukup mudah dijangkau, sebab letaknya masih terbilang bersahabat dengan sentra Kota Tanjungpandan. Hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk hingga ke Danau kaolin. Disarankan menggunakan kendaraan eksklusif sebab minimnya angkutan umum.

Google Adsense Here