Panorama Keindahan Wisata Bukit Hud atau Bukit Uhud Karangbolong Kebumen : Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk

Google Adsense Here

Wisata Kebumen – Kabupaten Kebumen akhir-akhir ini mulai banyak membuatkan banyak sekali sektor Pariwisata, banyak daerah wisata Kebumen yang menawan dan yang sangat menarik untuk dieksplor atau dikunjungi, yang sedang di tata ulang tampilannya. Salah satunya yang tengah ngehits dikalangan pecinta traveler yaitu wisata Bukit Hud atau sering juga disebut dengan wisata Bukit Uhud Karangbolong.

foto by Ig @sigit_tirtayasa14

Wisata Bukit Hud atau Bukit Uhud Karangbolong Kebumen ini termasuk salah satu destinasi daerah wisata alam yang ada di Kebumen yang masih sangat gres dan memiliki banyak spot menarik untuk dieksplor. Memang panorama keindahan alami di wisata Bukit Hud atau Bukit Uhud Karangbolong sangat berpoensi, sehingga memiliki daya tarik untuk dijadikan salah satu destinasi wisata andalan gres dari Kabupaten Kebumen.

Google Adsense Here

Dengan sentuhan kreatifitas oleh anak muda sekitar atau pengelola, daerah wisata ini akhir-akhir ini sangat digemari banyak pengunjung. Wisata Bukit Hud atau Bukit Uhud Karangbolong sendiri yakni sebuah bukit atau gugusan karang yang terletak sedikit menjorok ke arah pantai selatan dengan ketinggian mencapai 150 meter di atas permukaan laut.

foto by Ig @afifahapj

Dengan geografis alam yang ada tersebut maka menjadi nilai tambah bagi daerah Wisata Bukit Hud atau Bukit Uhud Karangbolong untuk dapat menikmati panorama alam perbukitan serta luasnya pantai selatan atau samudra Hindia yang sangat luas dan debyuran ombak di Pantai Karangbolong.

Wisata Bukit Hud atau Bukit Uhud Karangbolong mempunyai dua puncak utama yang mampu kita gunakan untuk melihat panorama laut dari atas. Ada di sisi selatan dan utara dengan jarak sekitar 100 meter antar puncaknya. Keduanya puncak tersebut menunjukkan view yang menawan, Apalagi terdapat sebuah spot yang kece banget untuk berfotoria.

foto by Ig @suratin3017

Lokasi Dari Wisata Bukit Hud Atau Bukit Uhud Karangbolong

Untuk Lokasi Wisata Bukit Hud atau Bukit Uhud Karangbolong ini tepatnya berada di desa Karangbolong, Kecamatan Buayan, Kabupaten Kebumen. Sekitar berjarak 25 km dari sentra Kabupaten Kebumen dan mampu di tempuh dengan waktu kira-kira 45menit.

Rute Menuju Wisata Bukit Hud Atau Bukit Uhud Karangbolong

Jika kalian dari arah timur Seperti Jogja, Kutoarjo dan Kebumen Timur, untuk menjangkau lokasi dan rute Wisata Bukit Hud atau Bukit Uhud Karangbolong. Anda mampu melalui Jalan Deandles kemudian ikut terus jalan tersebut hingga Anda menemukan papan penunjuk arah menuju Pantai Siwuk/Karangbolong. Untuk rute menuju Wisata Bukit Hud atau Bukit Uhud Karangbolong dari sini, ikuti jalan hingga Anda menemukan jembatan dan kemudian Anda akan menemukan pertigaan ambillah arah ke kiri hingga pada Alun alun Karangbolong. Dari situ, lurus sedikit kemudian Anda akan menemukan pertigaan lagi, nanti ada papan petunjuk jalan yang akanmenuntun anda menuju Wisata Bukit Hud atau Bukit Uhud Karangbolong.

foto by Ig @pik_akbar93

Sedang untuk kalian yang dari arah barat, bila kalian ingin menjangkau lokasi dan rute menuju Wisata Bukit Hud atau Bukit Uhud Karangbolong, maka kalian mampu melalui jalur Karanganyar Petanahan. Dari situ kemudian kalian belok kanan dan melalui Jalan Deandeles. Atau ada alternatif lain untuk lokasi dan rute menuju Bukit Hud/Uhud yaitu melalui Jalan Puring tembus hingga ke Jalan Diponegoro dan kemudian ikuti saja penunjuk arah menuju ke Pantai karangbolong.

Harga Tiket Masuk Wisata Bukit Hud atau Bukit Uhud Karangbolong

Harga tiket masuk Wisata Bukit Hud atau Bukit Uhud Karangbolong mampu dibilang sangat bersahabar dengan isi kantong alasannya mampu dibilang cukup murah. Untuk harga tiket masuk Bukit Hud/Uhud, pengunjung akan dikenai retribusi sebesar Rp2000 – Rp4000 saja. Dengan Biaya parkir motor sebesar Rp 2.000 dan Rp. 5.000 untuk mobil, dan Rp. 10.000 untuk mini bus dan bus.

foto by Ig @wapingka

Nah sekian penjelasan singkat aku perihal pesona Wisata Bukit Hud atau Bukit Uhud Karangbolong. Semoga dapat menambah rujukan wisata kalian di Kabupaten Kebumen. Karena memang pesona panorama alamnnya sungguh sangat rupawan dan eksotis.

Google Adsense Here