Pantai Blebak, Si Cantik dari Jepara

Google Adsense Here

Apa yang terbesit di fikiran anda bila mendengar kata Pantai? Hmmm..Pasti mengagumkan asri dengan hamparan pasir yang luas dan gemercik bunyi ombak yang dekat dan tenang, nah… bila itu memang yang ada di fikiran anda maka benar sekali memang ibarat itu adanya tapi tidak semua pantai yang pernah kita temui ibarat itu.

Indonesia merupakan Negara kepulauan terbesar di dunia maka tidak heran lagi bila wisata pantai menjadi andalan nomor satu dunia pariwisata Indonesia, siapa yang tidak kenal Bali, Lombok dan pantai-pantai mengagumkan lainnya di Indonesia?,Bahkan saking terkenalnya, beberapa warga negara lain lebih mengenal Bali daripada Negara Indonesia itu sendiri.

Google Adsense Here

Sungguh luar biasa bukan..? bila melihat kebelakang akhir-akhir ini dunia pariwisata di Indonesia khususnya pantai memang mengalami kemajuan yang sangat pesat, banyak tempat daerah pesisir di Indonesia saling berlomba lomba untuk mempromosikan pariwisata pantainya, tak terkecuali Jepara, Kabupaten jepara merupakan tempat pesisir utara Pulau Jawa yang mana garis pantainya terbentang dari ujung barat hingga ujung timur dan mencapai puluhan kilometer, Salah satu wisata pantai di jepara yang terkenal yakni Karimunjawa, Pantai kartini, Pantai Bandengan dan Pantai Beteng Portugis, Pantai Suweru, Pantai Ombak Mati, Pantai Karangan, namun ada satu lagi destinasi gres wisata pantai di Jepara yaitu Pantai Blebak yang berada di Desa Sekuro Kecamatan Mlonggo.

Pantai Blebak menunjukkan keindahan alam yang luar biasa, sepanjang perjalanan menuju kesana, anda disuguhi hamparan pemandangan sawah yang luas dan hijau, jalan yang sedikit berliku namun sangat menyenangkan alasannya yakni udara masih asri dan sejuk belum terkena polusi, tidak hanya sebatas itu sesampainya di pantai hamparan pasir putih dan ombak yang nyaris tak ada itu akan menyejukkan mata anda ketika melihatnya, bila anda pergi bersama keluarga dan membawa serta anak-anak, maka wahana permainanpun tersedia disana, ibarat wahana perahu ayun angsa yang ada di danau kecil pinggir pantai. untuk pintu masukpun cukup murah.

Aktifitas disana cukup ramai mulai dari anak anak, remaja hingga cukup umur sangat asyik menikmati keindahan pantai, untuk wahana permainan Perahu angsa ayun di danau anda dikenakan tarif 10 ribu sepuasnya bila keadaan sepi namun bila keadaan ramai ibarat week end anda Cuma boleh menaikinya selama 20-30 menit saja”.

Wahana permainan Perahu Bebek ayun buka dari jam 07.00WIB  hingga jam 17.00WIB dan untuk hari jum’at, sabtu dan ahad yakni puncak keramaian. Disekitar area tersebut juga akan dibangun flying fox dan untuk memanjakan pengecap pengunjung, di area itu juga terdapat culinary center (pusat makanan).
Memang ketika ini untuk saluran jalan menuju ke Pantai Blebak dirasa kurang lebar, namun dari pihak pemilik lahan dan pemerintah Desa akan mengadakan pelebaran jalan. Tak tanggung-tanggung investor asal semarang pun ikut berinvestasi dengan membangun Hotel di pinggir pantai Blebak dan juga menyediakan area permainan, namun ketika ini gres tahap pembangunan.

Google Adsense Here