Pantai Kuta Lombok yang Menawan di NTB

Google Adsense Here

Pantai Kuta Lombok yang Menawan, – Pantai Kuta. Mendengar namanya saja pasti banyak orang yang mengganggap pantai yang ada di Bali. Padahal Pulau Lombok juga memiliki sebuah pantai yang disebut Pantai Kuta.

Pantai Kuta Lombok merupakan salah satu daerah wisata di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat atau NTB. Pulau yang pasirnya putih dan menyerupai merica halus ini sering disebut sebagai Pantai Merica.
Pantai Merica ini terletak di Desa Kuta, alasannya yakni itulah berjulukan Pantai Kuta. Sejak didirikannya banyak sekali macam hotel gres di Pantai Kuta Lombok ini, maka lamban laun desa ini menjadi di Lombok NTB )

Google Adsense Here

Upacara Adat Pantai Kuta Lombok

Setahun sekali, di desa ini diadakan Upacara Bau Nyale yang dimana banyak pelaut yang mencari cacing Nyale. Mungkin banyak yang belum tahu apa itu cacing Nyale. Menurut legenda Pantai Kuta Lombok jaman dulu, ada seorang putri berjulukan Putri Mandalika. Karena parasnya yang sangat cantik, maka banyak cowok dan pangeran yang berkeinginan menikahinya. Namun alasannya yakni Sang Putri tidak ingin melukai salah satu pun dari 3 pria yang memperebutkannya, maka Sang Putri menjatuhkan diri ke laut.
Saat itulah rambutnya yang panjang bermetamorfosis cacing  yang berwarna – warni. Sebelum ia menjatuhkan diri ke laut, ia berjanji akan datang setiap satu tahun sekali. Dan anehnya cacing Nyale juga keluar setahun sekali yaitu pada bulan Pebruari dan Maret.

Fasilitas Pantai Kuta Lombok

Di Pantai Kuta Lombok memiliki banyak sekali macam olahraga air yang dapat anda lakukan kalau anda berlibur di sana. Salah satunya yakni windsurfer dan banana boat. Di samping itu pula anda dapat melaksanakan paralayang alasannya yakni di sekitar pantai terdapat bukit – bukit.
Bagi anda para peselancar dapat berselancar di pantai dengan ombak yang menunjukkan pelesancar kelas atas maupun kelas bawah. Nah, cukup dapat dijadikan pilihan untuk berselancar bukan!

Tips Wisata ke Pantai Kuta Lombok

Bagi, anda yang masih pertama kali berkunjung di pantai ini, disarankan anda sedikit berhati – hati dengan penjual souvenir keliling. Mengapa? Sebab penjual keliling lebih cenderung memaksa dikala menunjukkan dagangannya bila dibandingkan dengan penjual yang di pantai.
Jadi bila anda tidak ingin membeli, jangan mencoba untuk menanggapi tawarannya terlebih lagi bertanya. Sebab sekali anda bertanya, maka anda akan kesusahan untuk menghilangkan rayuan mereka untuk membeli.

Menginap di Pantai Kuta Lombok

Tidak ada salahnya bila anda berencana menginap, alasannya yakni memang pantai ini tidak akan puas kalau anda kunjungi sebentar. Nah, bila anda menginap di Mataram, disarankan anda menyewa taksi harian yang beroperasi di Mataram atau dengan jasa travel yang ada.
Di area Pantai Kuta Lombok, ada banyak hotel yang tersedia, menyerupai Bumbangku Beach Cottage, Kuta Indah Hotel,  Novotel Coralia Lombok, Novotel Hotel Lombok,  Puri Itoma,  dan Segare Anak Bungalows and Restaurant.

Gambar Pantai Kuta Lombok

 

Nah, biar bermanfaat dan selamat berlibur di Pantai Kuta Lombok.

Google Adsense Here