Pantai Maron, Alternatif Tempat Wisata di Semarang

Google Adsense Here

Pantai Maron, Alternatif Tempat Wisata di Semarang, – Kota Semarang menyimpan banyak sekali potensi wisata yang cukup menarik. Salah satu wisata yang mampu dikembangkan di Semarang ialah wisata pantai, alasannya ialah lokasi Kota Semarang sendiri terletak berbatasan eksklusif dengan laut. Salah satu wisata pantai yang ada di Semarang ialah Pantai Maron, selain tentunya ada Pantai Marina dan Pantai Tirang.

Akses Untuk menuju Pantai Maron masih terbilang sulit dan belum banyak ada sentuhan dari Pemerintah Kota setempat. Bahkan angkutan umum pun belum mejangkau hingga ke lokasi wisata. Angkutan umum yang sekarang masih banyk digunakan untuk menuju Pantai Maron ialah dengan ojek dari Jerakah. Daerah Jerakah ini dapat ditempuh dengan naik angkutan kota jurusan Mangkang. Dengan kondisi seprti ini nampaknya perlu perhatian dari Pemerintah setempat biar dapat dikembangkan lebih serius menjadi kawasan wisata.

Google Adsense Here

Namun sisi baiknya Tempat wisata Pantai Maron dapat dijadikan sebagai alternatif mengisi liburan untuk berwisata dengan bersepeda. Bagi warga semarang sendiri tentunya jarak yang ditempuh untuk menuju Pantai Maron masih terjangkau sehingga dapat menggunkan sepeda. Kegiatan ibarat ini dapat untuk mengisi liburan bersama kerabat dan teman.

Pantai Maron menyajikan keindahan alam yang masih alami berupa haparan pasir berwarna hitam. Disekiar lokasi Pantai Maron banyak terdapat peta tambak ika milik warga dan hutan mangrove yang dipertahankan sebagai penahan abrasi. Pemandangan akan tampak lebih cantik ketika senja tiba alasannya ialah kita mampu melihat sunset.

Gambar Pantai Maron Semarang
Saat Sunset di Pantai Maron Semarang

Google Adsense Here