Pantai Senggigi Pulau Lombok yang Istimewa

Google Adsense Here

Pantai Senggigi Pulau Lombok yang Istimewa, – Pulau Lombok merupakan sebuah pulau yang terdapat di Provinsi Nusa Tenggara Barat serta memiliki banyak tempat wisata, yang mana salah satunya yang terkenal ialah pantai Senggigi. Pantai yang berada di sebelah barat Pulau Lombok ini akan menjadikan pengunjungnya serasa di Pantai Kuta Bali, meskipun tidak seluas di Bali.

Keindahan Alam Pantai Senggigi Pulau Lombok

Saat pengunjung memasuki area Pantai Senggigi Pulau Lombok akan disuguhkan dengan terpaan lembut angin semilir yang menenangkan hati. Sayangnya pesisir pantai ini masih ada beberapa dedaunan yang berserakan, mungkin alasannya jarang dibersihkan.

Google Adsense Here

Nah, bagi anda yang hobi snorkeling, tak salah kalau menyalurkan hobi anda tersebut di Pantai Senggigi Pulau Lombok ini. Mengapa? Karena terumbu karang di sini menjulang di tengah menimbulkan ombak yang besar akan terbelah di tengah dan anda dapat sepuasnya menyelam dikarenakan ombak yang tidak terlalu besar.

Akses Lokasi Pantai Senggigi Pulau Lombok

Mengenai jalurnya dapat anda lakukan dari Kota Mataram. Bila anda sudah mendarat di Bandara Selapang Mataram, maka hanya membutuhkan waktu 30 hingga 50 menit saja untuk hingga ke Pantai Senggigi.

Untuk tiba di pantai, anda dapat menggunakan jasa taksi, ojek maupun angkutan umum. Jika anda menggunakan taksi atau ojek tinggal minta diantarkan ke pantai Senggigi dan anda akan tiba di sana.
Namun bila anda lebih memilih menggunakan angkutan umum yang tentunya bertarif lebih murah, setidaknya anda harus oper angkutan terlebih dahulu. Dari Kota Mataram naiklah angkutan dengan jurusan Sweta – Ampenan yang ongkosnya hanya 3000 per orang.
Kemudian setelah anda turun di Ampenan, naiklah lagi angkuran dengan jurusan Ampenan – Senggigi yang ongkosnya 2000 per orang. Jika anda sudah hingga di Senggigi, anda dapat berjalan kaki sekitar 3 menit untuk hingga di Pantai Senggigi.

Fasilitas Pantai Senggigi Pulau Lombok

Saat anda berjalan kaki menuju pantai, anda akan menjumpai aneka macam macam toko maupun warung yang menjual aneka macam makanan, souvenir dan sebagainya. Kaprikornus anda dapat sekalian mengisi perut atau sekedar membeli oleh – oleh.
Jangan heran kalau selama anda menuju pantai anda menjumpai kendaraan tradisional Mataram yang disebut dengan Cidomo. Kendaraan ini beroperasi di tempat yang jalannya tidak boleh dilewati mobil, jadi jalannya cukup lenggang.

Sejarah Pantai Senggigi Pulau Lombok

Di sekitar pantai juga terdapat Pura Batu Bolong yang dapat anda tempuh selama setengah jam kalau anda berjalan kaki. Dari pulau ini dapat terihat Gunung Agung Bali yang merupakan gunung yang dianggap suci oleh umat Hindu.

Legenda jaman dulu mengatakan bahwa di pura ini sering diadakan pengorbanan seorang perawan untuk santapan ikan hiu. Namun legenda lain mengatakan bahwa banyak wanita yang patah hati dan terjun diri ke laut.

Gambar Pantai Senggigi Pulau Lombok

 

Nah, untuk anda yang sedang merencanakan liburan tidak salah bila mengunjungi Pantai Senggigi ini. Bukankah lebih baik kalau kita mengunjungi wisata – wisata di Negara sendiri terlebih dahulu sebelum Negara orang lain!

Google Adsense Here