Pesona Air Terjun Jurang Nganten Jepara

Google Adsense Here

Wisata Air Terjun Jurang Nganten – Jepara masih menyimpan keindahan alam tersembunyi, dari banyak sekali penjuru jepara, terdapat keindahan alam yang sangat memukau, di antaranya ialah air terjun, mungkin sahabat sudah biasa mendengar riam songgo langit, tapi tidak dengan riam yang akan aku explore kali ini.

Berwisata alam yang masih asri tentunya sangat menyejukan hati, jiwa juga otak kita yang sehari-hari di hadapkan dengan banyak dilema dan rutinitas setiap waktu, kali ini tim wisata hits akan sedikit bercerita perihal “Juranga Nganten”, ya riam yang satu ini masih sangatlah ajaib dalam indera pendengaran wisatawan luar Jepara, hal ini dikarenakan jalan masuk menuju lokasinya yang lumayan extreme. 
Akan tetapi dibalik medan lokasinya yang ekstra hati-hati, perjuangan kita akan di bayar lunas sebab mata serta badan kita akan disuguhi pemandangan yang luar biasa indah, bahkan sering kali obyek wisata ini dijadikan daerah acara out dor/camping salah satunya ialah teman-teman Wahana Pecinta Alam dan Lingkungan Hidup, kerap kali mereka mengadakan DIKSAR ditempat ini, dalam acara diksarnya antara lain memanfaatkan medan riam juranganten sebagai media REPLING , sebab medan yang ideal untuk berseluncur tentunya ditunjang SDM juga alat keamanan yang memadai. oleh sebab itu tidak ada salahnya anda mencoba berpetualang ke wisata ala riam jurang nganten.
Lokasi Air Terjun Jurang Nganten terletak di Desa Tanjung, Kecamatan Pakis Aji, Kabupaten Jepara. Air terjun tersebut berupa terjunan air yang mengucur pada dinding bukit yang tegak. Lokasi riam ini cukup sepi dan tenang. Untuk menuju ke lokasi kita mampu berjalan kaki maupun sepeda motor, tapi kalo sepeda motor harus sangat berhati-hati sebab jalan nya masih jalan tanah dan berbatu, kalau pada animo kemarau jalannya berdebu tebal dan kalau animo penghujan becek, berlumpur serta licin, nanti sepeda motornya biasa di parkir diatas riam sebab sudah dikelola oleh karang taruna desa setempat.

Google Adsense Here

Setelah itu berjalan kaki menyusuri jalan setapak serta sungai yang berada diatas air terjun. sesampainya kita diatas riam kita menyebrang sungai menuju jalan setapak yang akan mengarah jalan turun ke bawah air terjun, untuk turun kita harus berhati-hati sebab kita diharuskan berjalan menyusuri dinding tebing sebelah kanan air terjun.

Sesampainya kita dibawah kita akan disambut hembusan angin yang tercipta sebab derasnya air terjun, kita akan terpesona akan keindahan riam jurang nganten yang memang masih sangat asri, alami serta berudara sejuk sebab dikelilingi tebing serta pepohonan yang begitu lebat.

Di lokasi riam terdapat batu-batu besar, dulunya dibawah riam terdapat PLTA (Pembangkit Listrik Tenaga Air) tapi sekarang sudah tidak ada dan nyaris tak berbekas, beberapa pipa besi sudah lenyap di ambil oleh tangan-tangan tak bertanggung jawab. Maka dari itu untukpara pembaca dan sahabat setia wisata hits marilah kita jaga alam kita yang mengagumkan ini, jangan hingga kita merusaknya. Jangan hanya untuk menikmati tanpa harus menjaganya. Salam Traveling!.

Google Adsense Here