Pesona Keindahan Pantai Sabang Tende

Google Adsense Here
Pantai Sabang tende dikenal sebagai salah satu objek Wisata andalan di kabupaten Tolitoli, dengan pemandangan yang mengagumkan dan pasir putih yang halus yang terhampar di sepanjang pantai sabang tende didandani dengan dua buah pulau yang eksotik dan menawan seakan melengkapa keelokan pantai ini. Untuk berkunjung ke objek wisata ini anda dapat menggunakan modal transportasi darat dengan waktu tempuh hanya sekitar 15 menit.

Pantai Desa Sabang memiliki air laut yang jernih, pepohonan yang rindang di tepi pantai di tambah lagi air pegunungan yang jernih dan alami yang mengalir eksklusif dari pegunungan. Keunggulan pantai ini yakni dua buah pulau yang disebut masyarakat sekitar dengan Pulau Sabang-Tende dan Pulau Madda’aung. Kedua pulau sangat mengagumkan dan eksotik yang dapat menjadi daerah untuk rekreasi dan memancing serta bermalam/kemping. Pantai Sabang tidak kalah jauh eksotiknya dengan beberapa pantai yang sudah kita kenal menyerupai di Bali, Bangka Belitung dll yang ada di Indonesia.
Jarak kedua pulau dari bibir pantai hanya sekitar 300 m yang dapat ditempuh dengan Perahu Nelayan atau kalau air laut surut, mampu ditempuh dengan berjalan kaki dari bibir pantai. Pantai Sabang juga menjadi “IKON” pariwisata Kota Tolitoli yang dibutuhkan dapat menarik wisatawan lokal atau domestik serta mancanegara untuk berkunjung. Pantai Sabang juga menunjukkan terumbu karang dan ikan dari aneka macam jenis yang tidak kalah eksotik dan indahnya dengan Bunaken di Manado, yang sangat cocok untuk penyelaman atau diving.

Google Adsense Here


Selain itu pada dikala air laut surut kita dapat berjalan kaki menuju pulau yang ada di depan pantai tende sabang tersebut yang dikenal dengan sebutan Pulau Otut, jarak antara bibir pantai dengan pulau -/+ 100 meter. Konon menurut dongeng yang di dengar kalau di sekitar laut yang ada di pantai tende sabang ada ikan duyung yang hidup di sekitar pantai tersebut.

Kita tak perlu hawatir kalau berkunjung ke objek wisata ini, sebab di objek wisata ini telah di buat kemudahan sederhana barupa gazebo, toilet yang terhubung dengan sarana air bersih. Fasilitas lain yang dapat kita jumpai disini yaitu permainan tantangan untuk menguji keberanian kita pada ketinggian , atau yang lebih dikenal dengan sebutan out bound. Permainan ini di buat menjadi 2 bagian, yang diantaranya untuk belum dewasa dan orang dewasa. Untuk belum dewasa jarak tempuhnya untuk meluncur kebawah sekitar  50-70 mtr, sedang kan untuk yang cerdik balig cukup akal 100-120 mtr. Adapun biaya yang dikenakan pada dikala ingin meluncur menggunakan kemudahan ini pengunjung hanya dikenakan biaya sebasar 5.000 rupiah cukup murah dan terjangkau.

Google Adsense Here