Pesona Objek Wisata Bukit Pule Payung Kulon Progo Jogjakarta

Google Adsense Here

Kawasan Kabupaten Kulon progo memang sudah sangat terkenal akan aneka macam macam destinasi wisata yang sangat menarik, menyerupai wisata pantai dan wisata alamnnya. Ya memang tempat Kulon Progo ini memiliki struktur wilayah berupa perbukitan dan dataran rendah. Salah satu teladan dari kekayaan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Kulon Progo Objek Wisata Bukit Pule Payung.

foto oleh Ig @ihfanfr

Wisata Bukit Pule Payung merupakan satu wisata yang mampu dibilang masih sangat baru, mungkin sehingga masih banyak orang yang belum mengetahuinnya. Hampir sama dengan wisata-wisata barunya lainnya ketika ini yang sedang menyampaikan pesona gardu pandang, tempat ini juga menyampaikan panorama gardu pandang dengan berlatar belakang perbukitan serta waduk sermo yang sangat luas.

Google Adsense Here

Wisata Bukit Pule Payung ini berada disebuah lahan milik beberapa warga setempat dengan luas lahan sekitar 2 hektare. Nama pule payung sendiri dipilih oleh pengelola dikarenakan pada jaman dahulu ditempat ini teredapat sebuah pohon pule atau sejenis pohon kelapa yang tumbuh ditempat ini, sehingga jadinya pengelola mengambil nama tersebut untuk tempat wisata ini.

foto oleh Ig @endrowijanarko

Karena melihat situasi alam yang begitu menjanjikan maka pengellola menyediakan beberapa spot foto yang disediakan di Bukit Pule Payung yang diperuntukan buat para pengunjung pastinya. Semuanya spot foto memiliki keunikan tersendiri tetapi tetap dengan latar belakang keindahan perbukitan menoreh dan Waduk Sermo.

Spot-spot foto yang mampu dijadikan andalan ditempat ini ialah spot foto angkasa, lolipop, dan jembatan surga, serta papan bertulisan pule paying. Tenang saja bagi kalian yang takut dengan ketinggian, alasannya ialah ditempat ini sudah dilengkapi dengan alat perlengkapan keamanan bagi pengunjung, mengingat ada beberapa spot foto yang dan semua pengelola juga sudah dibekali pelatihan oleh para jago dibidangnnya.

foto oleh Ig @s_lestari28

Kaprikornus bagi kalian yang sedang mencari tempat untuk berlibur kalian mampu pilih wisata pule paying untuk menjadi salah satu destinasi wisata yang mampu kalian eksplor. Tetapi ingat kalau kalian berapda di tempat wisata gres jagalah selalu kebersihan tempatnnya dan juga jaga sopan santun.

Lokasi dari Bukit Pule Payung Kulon Progo

Untuk lokasindari wisata pule paying berada di Dusun Soropati, Desa Hargotirto, Kecamatan Kokap, Kulonprogo dan masih dalam satu tempat dengan waduk sermo atau kalau di tempuh mengunakan kendaran berkisar antara 1/ 1,5 jam.

Rute Menuju Pule Payung Hargotirto

Untuk dapat menuju ke objek wisata Pule Payung, rute yang mampu diambil ada bebrerapa alternative yang pertama kalau kalian dari arah Kota Jogja, kalian mampu ambil Jalan Godean, lurus ke arah goa Kiskendo. Atau jalan alternative menuju arah Purworejo. Dan rute yang kedua kalian mampu ambil arah jalur ring roud selatan menuju arah Purworejo dan kemudian setelah hingga kulon progo nanti ada papan petunjuk menuju daerah waduk sermo kalian tingal ikuti papan tersebut.

Google Adsense Here