Pesona Wisata Gunung Tangkuban Perahu Bandung Jawa Barat

Google Adsense Here

Pesona Wisata Gunung Tangkuban Perahu Bandung Jawa Barat, – Gunung Tangkuban Perahu merupakan sebuah gunung yang berada di sekitar 30 km utara Kota Bandung atau lengkapnya berada di Sukajaya, Lembang, Bandung Barat 40391, Jawa Barat, Indonesia. Gunung Tangkuban Perahu termasuk dalam deretan Gunung berapi yang masih aktif hingga ketika ini. Gunung ini terakhir meletus pada tahun 2013.

Ada 3 kawah yang sudah terkenal di Gunung Tangkuban Perahu, yaitu Kawah Upas, Kawah Domas, dan Kawah Ratu. Ketiga kawah ini menjadi daya tarik tersendiri dari Gunung Tangkuban Perahu. Terutama ialah Kawah Ratu yang paling banyak dikunjungi. Hal itu alasannya lokasi kawah ini memang sangat mudah dijangkau. Hanya dengan menggunakan kendaraan beroda empat pribadi, anda beserta keluarga dapat menikmati indahnya kawah Gunung Tangkuban Perahu. Kawah ini berupa cekungan besar lengkap dengan kepulan asap yang muncul dari dalam tanah dan membumbung keatas. Pada ekspresi dominan liburan tiba banyak orang yang berkunjung ke kawah Gunung Tangkuban Perahu ini.

Google Adsense Here

Gunung Tangkuban Perahu tidak mampu lepas dari kisah rakyat yang menyertainya, yaitu legenda Asal seruan Gunung Tangkuban Perau dengan Dayang Sumbi dan Sangkuriang sebagai tokoh sentralnya. Cerita ini sudah banyak diketahui oleh masyarakat dan juga sudah banyak beredar banyak sekali macam versi yang diterbitkan dalam banyak sekali macam buku cerita.

Untuk memasuki daerah wisata alam Gunung Tangkuban Perahu, anda diwajikan membayar tiket masuk dengan rincian sebagai berikut :

Wisatawan domestik:
    Tiket masuk: Rp 13.000
    Parkir motor: Rp 5.000
    Parkir mobil: Rp 10.000
    Parkir bus: Rp 20.000
Wisatawan asing:
    Tiket masuk: Rp 50.000
    Parkir motor: Rp 7.000
    Parkir mobil: Rp 15.000
    Parkir bus: Rp 25.000

Gambar Gunung Tangkuban Perahu Jawa Barat

Demikian tadi sedikit gosip mengenai Pesona Wisata Gunung Tangkuban Perahu Bandung Jawa Barat. Semoga dengan gosip diatas dapat bermanfaat untuk anda yang sedang berencana untuk berlibur kesana.

Google Adsense Here