Rayuan Pantai Nambo

Google Adsense Here

Salah satu dari sekian banyak wisata pantai di Provinsi Sulawesi Tenggara ialah Pantai Nambo yang terletak di Kecamatan Abeli, sekitar 12 kilometer arah selatan Kota Kendari, Ibukota Provinsi Sulawesi Utara. Pantai Nambo ialah salah satu obyek wisata andalan di Kendari. Untuk menuju lokasi Pantai Nambo, dapat melalui dua rute (menggunakan angkutan umum). Rute pertama, menggunakan kendaraan bermotor dengan waktu tempuh sekitar 15 menit dari sentra Kota Kendari. Sedangkan, rute kedua menggunakan perahu tradisional ketinting atau kole-kole dari pelabuhan Kota Kendari menyusuri Teluk Kendari dengan waktu tempuh yang juga sekitar 15 menit.

Ombak di pantai Nambo tidaklah terlalu besar, pantai ini memang memiliki karakteristik air pantai yang damai sehingga pengunjung mampu berenang di sekitar pantai.  Pantai yang memiliki pasir putih nan halus di sepanjang bibir pantai dengan kondisi yang cukup landai.  Tidak heran jikalau pantai ini menjadi salah satu objek wisata favorit di kota Kendari yang banyak di kunjungi oleh para pelancong terutama hari-hari libur. Dan akan menjadi liburan yang menyenangkan bersama keluarga. Bermain pasir, berlari, berkejaran sembari menyongsong datangnya air laut yang menghempas ke bibir pantai, akan menjadi hal yang menyenangkan bagi para wisatawan yang berkunjung.

Daya tarik lain yang melengkapi keindahan Pantai Nambo ialah adanya barisan pohon nyiur yang bangkit rapi di sepanjang bibir pantai. pohon-pohon ini juga biasa dijadikan sebagai kawasan berlindung bagi para wisatawan di kala terik mentari menerpa pantai. Oleh penduduk setempat, buahnya yang masih muda juga sering diambil dan di jual kepada pengunjung untuk mengobati rasa dahaga. Pemerintah Kota Kendari terus mengupayakan melaksanakan pembenahan terhadap obyek wisata tersebut, di lokasi wisata Pantai Nambo dikala ini tengah dilakukan menyediakan sarana dan prasarana menyerupai kawasan peristirahatan untuk pengunjung dan wisatawan yang datang. Agar pengunjung dapat menikmati keindahan Pantai Nambo dengan damai dan tentram dan lokasi wisata terus dipelihara supaya tetap bersih dari kotoran.

Untuk sekarang ini kemudahan yang disediakan sama dengan pantai di Indonesia kebanyakan, menyerupai lahan parkir yang luas, penginapan, masakan dan beberapa kemudahan penunjang acara liburan anda di pantai. Terdapat pula pondok-pondok yang tersusun rapi di sekitar pantai. Selama artikel ini ditulis, pantai ini sudah dilengkapi dengan ruang bilas, satu villa, 31 unit gazebo, dan rumah anti gempa. Pantai ini biasanya akan ramai menjelang hari libur dan sore hari. “Harga karcis masuk Rp 2500 per orang. Khusus bagi kendaraan yang diizinkan masuk parkir dalam area pantai, dikenakan biaya parkir sebesar Rp 5 ribu untuk roda dua dan Rp 10 ribu untuk roda empat.(dirangkum dari aneka macam sumber)

Google Adsense Here
Google Adsense Here