Suasana Surga di Pantai Tanjung Bira

Google Adsense Here

Di seberang pantai yang indah, ternyata masih menyimpan pesona keindahan lain yang terbentang di depannya. Itulah Tanjung Bira, pantai di Sulawesi Selatan, yang di dekatnya terdapat gugusan pulau-pulau kecil dengan kekayaan alam di atas dan bawah lautnya yang cantik. Tanjung Bira yaitu salah satu destinasi wisata favorit di Sulsel. Pantai ini terletak di daerah ujung paling selatan Provinsi Sulawesi Selatan, tepatnya di Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba. atau sekitar 40 km dari Kota Bulu Kumba, atau 200 km dari Kota Makassar. yang dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan umum dengan waktu perjalanan dari Kota Makassar ke Tanjung Bira sekitar 3 atau 3,5 jam. Hamparan pasir putih dan sejumlah akomodasi wisata akan memanjakan pengunjung. Baik wisatawan domestik maupun manca negara. 

Google Adsense Here
Wisata pantai Tanjung Bira dikenal termasuk pantai yang  bersih, tertata rapi, dan, air lautnya yang jernih, dan deretan kerikil karang yang rapi menambah eksotisnya wisata pantai Tanjung Bira. Belum lagi keindahan bawah lautnya yang membuat wisatawan semakin penasaran ingin berkunjung ke wisata pantai yang memiliki suasana keindahan bagai surga ini. Keindahan dan kenyamanan pantai ini terkenal sampai ke manca negara. Turis dari pelbagai negara banyak yang berlibur di tempat ini. 

Wisatawan biasanya menghabiskan waktu untuk berenang, berjemur, snorkeling, diving, dan yang pasti menikmati indahnya matahari terbenam ketika senja. Wisata pantai ini juga menyediakan akomodasi speedboat jikalau wisatawan ingin berkeliling pantai atau berkunjung ke beberapa pulau yang ada di sekitar pantai Tanjung Bira.

Di tepi-tepi pantai banyak terdapat warung-warung yang menjual makanan atau minuman. Selain itu di daerah pantai juga banyak sekali penginapan-penginapan dan restoran. Anda tidak perlu khawatir kalau ingin bermalam di Tanjung Bira. Kalau Anda ke Bira dengan angkutan umum, rasanya tidak mampu tidak, harus bermalam. Mengingat angkutan umum dari Bira ke Makassar ketika sore hari sudah sulit ditemukan, bahkan mungkin tidak ada. Ada banyak alternative penginapan. Mulai dari yang murah sampai yang mahal. Disesuaikan saja dengan kantong. (src: banyak sekali sumber)



Google Adsense Here