Surga Wisata Kaliurang Sleman

Google Adsense Here

Wisata Kaliurang merupakan objek wisata andalan Kabupaten Sleman yang berada di lereng Gunung Merapi. Objek wisata Kaliurang ini terletak di Desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Indonesia. 
Objek wisata Kaliurang terkenal dengan udaranya yang begitu hambar dansejuk, air terjunnya yang begitu bagus terdapat pula simpanse – simpanse lucu. Saat anda berkunjung ke tempat wisata Kaliurang, setelah anda hingga ke pintu masuk, anda akan dihadang oleh para monyet–monyet yang lucu bergelantungan, tapi anda harus waspada alasannya yaitu para simpanse tersebut suka mengusili para pengunjung yang datang. Setelah menaiki medan yag lembek dan licin anda aakn menemukan pemandangan gerojokan dan alam yang begitu mempesona. 
Surga Wisata Kaliurang Sleman yang terletak di lereng Gunung Merapi bukan hanya terkenal dengan udaranya yang hambar dan sejuk, wisata ini juga terkenal sebagai objek wisata yang romantic serta objek wisata ini dilengkapi dengan villa–villa dan juga bungalau. sehingga bagi anda yang ingin berbulan madu disini lah tempak yang cocok untuk anda kunjungi.Selain tempat ini cocok untuk berbulan madu tempat wisata  derah Kaliurang ini juga sangat cocok untuk berlibur bersama sanak keluarga dan melepas penat.Disini anda juga mampu menikmati aneka macam alternative wisata diantaranya yaitu :
Susur Alam  
menyusuri alam menikmati indahnya pepohonan dan hutan serta deretan 22 gua peninggalan jepang yang berada di dalam surga wisata kaliurang menimbulkan Anda semakin berangasan menikmati keindahan alam yang masih alami tersebut.
Bangunan Bersejarah  
wisma Kaliurang dan pesanggrahan delem ngeksigondo milikm kraton yang memiliki bangunan khas dan unik yang menimbulkan surga wisata semakin kental dengan susila jawanya.

Museum Ullen Sentalu 
Museum sebagai tempat penyimpanan dan peberdayaan barang peninggalan bersejarah, sangat menarik para pengunjung dalam mengenang masa sejarah Provinsi Yogyakarta.
Tama Rekreasi Kaliurang 
Berfasilitas permainanan anak–anak dan juga dihiasi patung jin ala dongeng 1001 malam menambah semangat para pengunjung dalam menikmati suasana surga wisata Kaliurang Seleman.
Taman wisata Plawangan Turgo
Plawangan Turgo memiliki ciri khas tersebdiri dalam menarik para wisata untuk betah berlama-lama menikmati keindahan taman wisata tersebut. Dan menjadi suatu rileksasi melepas penat bagi para pengunjung.
Terdapat bak renang Tlogo Putri
Setelah berkeliling menikmati surga wisata, para pengunjung mampu melepas lelah dengan menikmati akomodasi bak renang Tlogo Putri yang sudah tersedia di dalam surga wisata.
Menikmati Satwa Liar  
Menikmati satwa liar memiliki kesan tersendiri bagi para pengunjung untuk lebih menyatu dengan alam, dengan simpanse dan burung yang terdapat di dalam wisata Kaliurang, menimbulkan pengunjung serasa semakin dekat dan menyatu dengan keindahan alam wisata.

Menikmati puncang puncang dengan teropong
Menikmati puncang puncang dengan teropong, telah disediakan akomodasi persewaan teropong (nyewa teropong Rp. 5000,- / 30 menit)
Berkeliling menggunakan kereta kelinci 
Berkeliling menggunakan kereta kelinci (harga sewa Rp. 3000,-/orang).Untuk perjalanan eksklusif, tarifnya Rp.20.000 akan menimbulkan anda seorang layaknya bangsawan.
Lalu berapa harga tiket masuk Kaliurang ? Untuk masuk ketempat objek wisata Kaliurang ini anda cukup membayar tiket masuk sebesar Rp. 3000,-/orang, juga membayar parkir Rp. 3000,- untuk kendaraan beroda empat dan Rp. 2000,- untuk motor. Untuk tarif sewa bungalau,villa atau pasenggrahan ada banyak pilihan mulai dari yang bertarif Rp. 25.000,- hingga Rp. 200.000,-. Ada juga Hotel Berbintang yang bertarif mulai dari Rp.600.000,- hingga Rp. 2,1 juta.
Inilah berita Surga Wisata Kaliurang Sleman yang mampu aku sampaikan dalam artikel kali ini. Selamat berkunjung 

Google Adsense Here
Google Adsense Here