Taman Kyai Langgeng, Wisata Keluarga Favorit di Magelang

Google Adsense Here

Taman Kyai Langgeng, Wisata Keluarga Favorit di Magelang, – Pada ketika ekspresi dominan liburan menyerupai liburan Idul Fitri atau Lebaran, maka biasanya kita selalu berusaha utuk menyempatkan sedikit waktu untuk melaksanakan wisata bersama keluarga kita tercinta. Hal itu alasannya ialah inilah kesempatan terbaik yang dapat kita miliki untuk berwisata bersama keluarga alasannya ialah jikalau pada hari biasa kita selalu disibukkan dengan urusan pekerjaan atau bisnis kita sehingga tak sempat berlibur bersama keluarga.

Jika anda berada di Kota Magelang atau sekitarnya, ada sebuah wisata keluarga yang sangat menarik yaitu Taman Kyai Langgeng. Taman Kyai Langgeng berada di sentra Kota Magelang serta memiliki keindahan dan keunikan tersendiri. Berikut ialah ulasan perihal Wisata Taman Kyai Langgeng di Magelang Jawa Tengah.

Google Adsense Here

Taman Kyai Langgeng Wisata Keluarga Favorit di Magelang



Lokasi Taman Kyai Langggeng

Taman Kyai Langgeng berada di Pusat Kota Magelang tepatnya di Jl. Cempaka no 6 Kota Magelang. Anda dapat menghubungi pengelola Taman Kyai Langgeng di nomor telefon 0293-364142 atau dapat melihat info secara lengkap di website tammankyailanggeng.com

Sejarah Taman Kyai Langgeng

Nama Kyai Langgeng pada taman ini diambil dari nama seorang pejuang yang berperan ketika perlawanan Pangeran Diponegoro melawan Penjajah Belanda. Kita tahu bahwa Perang Diponegoro berlangsung pada tahun 1825 – 1830. Pada ketika Kyai Langgeng wafat, dia dimakamkan di tempat Taman Kyai Langgeng ini dan hingga ketika ini makam tersebut masih ada dan terawat dengan baik.
Taman Kyai Langgeng awalnya hanyalah berupa persawahan dan pemakaman yang kurang produktif. Kemudian Drs. H A. Bagus Panuntun berinisiatif membangun tempat wisata di tempat ini. Pada tanggal 15 September 1987 Taman Kyai Langgeng dapat diresmikan oleh Gubernur Jawa Tenga waktu itu yaitu H. Muhammad ismail.

Apa yang ada di Taman Kyai Langgeng ?

Selain sebagai wisata keluarga, Taman Kyai Langgeng dapat digunakan sebagai wiata pendidikan, alasannya ialah di dalam lokasi Taman Kyai Langgeng ini terdapat banyak sekali koleksi tanaman langka menyerupai Cempaka Ganda (Mycelia campaca), Dewa Daru (Eugenia Sp), Apel Beludru (Diospiros Rabbola), Nagasari (Mesua Ferrea), Matoa (Pometia Pinata Ireigfost), Ruser (Arthocarpus Sp), Lobi-Lobi (Flacouritia Inermis Roxb) dll. Sedangkan untuk bermain belum dewasa kita, di Taman Kyai Langgeng sudah tersedia bak renang, patung dinosaurus, elanggang remaja, taman lalu lintas, rumah joglo, rumah apung, panggung terbuka, arena bermain, sungai untuk arung jeram, bianglala, becak mini, kereta air, jet coaster, kereta mini, komidi putar, anjungan dirgantara, flying fox dll. Asyik bukan ? makanya segera saja jikalau ada waktu untuk mengajak putra-putri ita untuk berlibur ke Taman Kyai Langgeng Magelang.

Harga Tiket Masuk Taman Kyai Langgeng

Berikut ialah info tiket Taman Kyai Langgeng Magelang.

Hari Senin – Jumat
TIKET REGULER = Rp 8.000,-
TIKET TERUSAN = Rp 15.000,-

Hari Sabtu, Minggu & Libur Nasional
TIKET REGULER = Rp 12.000,-
TIKET TERUSAN =Rp 20.000,-

Tiket Malam Hari (Jum’at, Sabtu & Minggu)
TIKET TERUSAN =Rp 15.000,-

Demikia tadi sedikit ulasan perihal Taman Wisata Kyai Langgeng yang ada di Kota Magelang Jawa Tengah. Jangan lupa membaca ulasan wisata lainnya terutama yang ada di Magelang atau Yogyakarta selengkapnya.

Google Adsense Here