Taman Safari Indonesia Cisarua Bogor

Google Adsense Here

Taman Safari Indonesia Cisarua Bogor, – Apakah anda pernah mengunjungi kebun binatang ? Saat ini kebun binatang menjadi salah satu lokasi alternatif tujuan wisata bagi keluarga. Hal itu alasannya kebanyakan belum dewasa akan suka melihat pribadi aneka macam macam binatang yang tidak mungkin kita dapatkan dalam kehidupan sehari-hari. Kebun binatang biasanya menempatkan koleksi binatangnya dalam sangkar dengan ukuran yang terbatas. namun ketika ini sudah benyak terdapat lokasi wisata yang menyajikan koleksi binatang buas namun dalam kondisi menyerupai di alam terbuka. Salah satu yang menyajikan hal tersebut yakni Taman Safari Indonesia. (Baca : di Bogor ).

Taman Safari Indonesia Cisarua Bogor

Lokasi Taman Safari Indonesia

Taman Safari Indonesia yakni Tempat Wisata di Daerah Jawa Barat )

Google Adsense Here

Keunikan Taman Safari Indonesia

Taman Safari Indonesia memiliki keunikan sebagai tempat wisata kalau dibandingkan dari kebun binatang lainnya yang ada di Indonesia yakni para pengunjungnya mampu berkeliling ke aneka macam tempat untuk mampu melihat dari jarak erat semua jenis binatang dengan memakai kendaraan beroda empat pribadi ataupun naik bus yang memang sudah disediakan oleh para pihak pengelola Taman Safari. Kemudian para Pengunjung juga mampu berinteraksi secara pribadi dengan memberi makan hewan-hewan yang ada pada taman safari tersebut, tapi jangan coba-coba memberi makan harimau ya, beri makan binatang yang jinak saja, hehe.
Jika anda berwisata di tempat tersebut, maka akan disuguhi dengan koleksi serta pertunjukan Gajah di Taman Safari. Karena untuk Taman Safari ini telah memiliki sekitar 2500 koleksi satwa dari hampir seluruh penjuru di dunia termasuk juga terdapat beberapa satwa langka, diantaraya ialah harimau benggala, singa, orangutan, jerapah, gajah, komodo maupun anoa dan lain sebagainya. Selain itu, dalam Taman Safari Indonesia tersebut juga dilengkapi dengan aneka macam akomodasi rekreasi dan juga atraksi menyerupai halny bus safari, danau buatan, sepeda air, kano, serta bak renang dengan ala Afrika, serta akomodasi dan wahana menarik lainnya

Sejarah Taman Safari Indonesia

Taman Safari Indonesia ini dibangun pada tahun 1980 di sebuah perkebunan teh yang sudah tidak produktif lagi dengan luas tanahnya seluas 50 hektare. Sehingga pada alhasil Taman ini telah ditetapkan sebagai Obyek Wisata Nasional oleh Soesilo Soedarman, sebagai Menteri Pariwisata Pos dan juga Telekomunikasi pada masa itu dan telah diresmikan menjadi Pusat Penangkaran Satwa Langka di Indonesia oleh Hasyrul Harahap (Menteri Kehutanan masa itu), yakni tepatnya pada tanggal 16 Maret 1990.

Ada Berapa Taman Safari Indonesia ?

Luas Taman Safari tersebut telah berubah menjadi seluas 168 hektare dan dilengkapi dengan aneka macam sarana edukasi dan juga rekreasi serta untuk mengadakan safari malam pada ketika tamat pecan maupun ketika libur panjang. Selain itu, Taman Safari Indonesia ini juga mulai membuka tempat wisata yang terdapat di kawasan lain yaitu Taman Safari Indonesia 2 yang terletak di lereng Gunung Arjuna, Kec. Prigen, Kabupaten Pasuruan Madura, Jatim. juga Bali Safari dan Marine Park tepatnya berada di desa Serongga, Kec. Gianyar Bali serta Batang Dolphins center di Pantai Sigandu, Kab. Jateng.

Gambar Lokasi Taman Safari Indonesia 



Demikianlah ulasan terkait taman safari Indonesia.

Google Adsense Here