Tempat Wisata Gunung Batu Tilu di Majalengka

Google Adsense Here

Tempat Wisata Gunung Batu Tilu di Majalengka Jawa Barat – Bagaimana alhasil kalau Anda menemukan naga yang sangat panjang, yang panjangnya beratus-ratus kilometer? Pasti Anda kaget, bukan? Tapi tenang, itu hanya sebuah legenda dari Jawa Barat ( baca : tempat wisata tempat di Jawa Barat ). Legenda itu berjulukan Ambu Naga Runting, dongeng wacana seekor naga besar yang kepalanya berada di Gunung Ciremai dan ekornya hingga di Gunung Batu Tilu. Nah, kali ini aku tidak akan membahas legenda Naga Gunung Batu Tilu itu, tapi aku akan bahas wacana tempat wisata Gunung Batu Tilu.  

 Tempat Wisata Gunung Batu Tilu di Majalengka

Adapun gosip yang mungkin Anda butuhkan wacana Gunung Batu Tilu sebagai berikut:

Google Adsense Here



Keindahan alam Gunung Batu Tilu : Gunung Batu Tilu merupakan wisata alam berupa kumpulan gunung. Gunung Batu Tilu terdiri dari tiga bukit yang memiliki keunikan dan keindahan alam tersendiri. Bukit-bukit atau gunung-gunung tersebut dinamakan puncak Sukmana (1.154 m dpl), puncak Gunung Tilu (1.076 m dpl), dan puncak lainnya yang tidak diketahui namanya (1.112 m dpl). Selain mampu menikmati pegunungan, Anda juga akan mencicipi sensasi kesejukan dari 2 sungai besar yang melintasinya. Dan yang lebih menarik, di Tempat Wisata Gunung Batu Tilu juga terdapat hutan lindung yang banyak pohon jati dan pinus. Namun, itu semua masih belum seberapa sebab kalau kita dapat mencapai puncak Gunung Tilu maka kita akan menemukan situs watu berbentuk naga, yang ada hubungannya dengan legenda Ambu Naga Runting. Hmmm, situs sejarah di antara kumpulan panorama alam. Sangat menarik, bukan?

Lokasi dan Transportasi Tempat Wisata Gunung Batu Tilu : Wisata pegunungan ini terletak di Desa Jatimulya Kecamatan Kasokandel (+ 8 Km dari Kota Majalengka). Sayangnya, untuk mencapai tempat wisata tersebut belum adanya angkutan umum dan akomodasi yang mampu dipakai, sehingga Anda harus bepergian dengan kendaraan pribadi.
Tarif Tempat Wisata Gunung Batu Tilu : Jika Anda ingin pergi ke sana, Anda tidak perlu menghabiskan uang untuk biaya masuk sebab gratis! Dan sebab Anda dianjurkan membawa kendaraan pribadi, maka biaya transportasi juga tergantung dari Anda sendiri.

Demikianlah beberapa gosip mengenai Tempat Wisata Gunung Batu Tilu Majalengka Jawa Barat ini. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan Anda. Baca gosip wisata di Majalengka lainnya ya.

Google Adsense Here