Tempat Wisata Pantai Sigandu dengan Batang Dolphins Center di Batang

Google Adsense Here

Tempat Wisata Pantai Sigandu dengan Batang Dolphin Centre di Batang, – Salah satu tempat wisata yang menjadi uggulan Kabupaten Batang yakni Pantai Sigandu. Pantai Sigandu terletak tidak jauh dari Kota Batang, jaraknya dari Kota Batang mungkin hanya sekitar 4 km. Pantai Sigandu benar-benar lokasi wisata yang dikembangkan oleh Pemerintah daerah setempat. Hal itu terlihat dengan dibangunnya banyak akomodasi di daerah wisata Pantai Sigandu ini. Berbagai maca akomodasi yang sudah dibangun untuk keperluan pengunjung diantaranya yakni toilet, mushola, lahan parkir yang luas, gazebo, flying fox, atv dll. Bahkan di daerah wisata Pantai Sigandu ini juga sudah dibangun Dolphins Center Batang yang merupakan sentra penangkaran dan pertunjukan ikan lumba-lumba.

Keindahan Wisata Pantai Sigandu

Wisata keluarga berupa pantai di Kabupaten Batang ini memiliki keindahan tersendiri sehingga banyak menarik minat para traveller baik dari Kabupaten Batang sendiri maupun dari wilayah lain. Keindahan yang paling utama yaitu keindahan sunrisenya. Di Pantai Sigandu ini anda dapat menikmati indahnya sunrise, namun tentu saja untuk menikmatinya anda harus datang lebih awal sebelum matahari terbit. Namun jikalau anda tidak sempat menikmati sunrise di Pantai Sigandu, anda tetap dapat menikmati indahnya pemandangan di Pantai Sigandu ini pada siang hari. Di sepanjang Pantai Sigandu ini terdapat puluhan pohon cemara yang menjadikan suasana pantai menjadi lebih sejuk. DI sela-sela pohon cemara ini terdapat banyak kursi yang dapat dimanfaatka oleh para pengunjung. Jika anda haus atau lapar, di sekitar lokasi Pantai Sigandu juga sudah banyak tersedia warung yang menyajikan banyak sekali minuman hambar dan juga jajanan.

Google Adsense Here


Dolphins Center Batang

Keindahan Pantai Sigandu di Batang ini terasa sangat lengkap dengan kehadiran dari Dolphins Center Batang. Dolphins Center Batang merupakan akomodasi yang disediakan oleh Taman Safari Indonesia. Dolphins Center Batang merupakan tempat pelatihan dan pertunjukan atraksi lumba-lumba. Namun untuk pertunjukannya hanya dilakukan pada jam-jam tertentu saja. Selain untuk pertunjukan di Dolphins Center Batang juga dimanfaatkan sebagai tempat penangkaran lumba-lumba. Dolphins Center Batang juga dilengkapi dengan akuarium ikan, bak penyu, serta kebun binatang mini dengan beragam koleksi hewan, antara lain macan tutul, beruang madu, zebra, waterbuck, lama, burung emu, dll.


Berikut yakni pertunjukan yang ada di Dolphins Center Batang

  1. Mini Safari yaitu Wahana mengenal satwa langka Indonesia dan satwa liar dari 5 benua.
  2. Feeding Time yaitu Kegiatan menemani perawat satwa memperlihatkan makan satwa – satwa liar.
  3. Palka Reptil Aquarium yaitu Wahana mengenal aneka jenis ikan, reptil, dan ular.
  4. Dolphis Show yaitu Wahana pertunjukan lumba – lumba untuk melihat kebiasaan mereka di habitat aslinya.
  5. Swimming With Dolphins yaitu Berinteraksi pribadi dengan berenang bersama lumba – lumba.
  6. Various Animal Show yaitu Wahana pertunjukan aneka satwa dengan mengangkat alur cerita.
  7. Berbagai macam permainan.

Jadwal Pertunjukan lumba-lumba Dolphins Center Batang

  1. Burung Pemangsa : Jam 10.00 ; 14.00 ; WIB
  2. Aneka Satwa Lumba-Lumba : Jam 11.00 ; 13.00 ; 15.00 ; WIB

Harga Tiket Masuk Dolphins Center Batang Rp. 25.000,-

Fasilitas Dolphins Center Batang :

  • Gratis Pertunjukan Aneka Satwa Lumba-Lumba dan Burung Pemangsa
  • Gratis Keliling Mini Safari
  • Berenang dengan lumba-lumba dan Terapi anak keterbelakangan mental Rp. 250.000,-/30 menit
  • Memberi makan satwa Rp. 5.000,-

Foto bersama satwa di Dolphins Center Batang

  • Burung Kakak Tua Rp. 5.000,-
  • Ular Rp. 10.000,-
  • Orang Hutan Rp. 10.000,-
  • Lumba-Lumba Rp. 10.000,-

Satwa Tunggang di Dolphins Center Batang

  • Kuda Rp. 10.000,-
  • Unta Rp. 10.000,-

Lokasi Pantai Sigandu Batang

Lokasi Pantai Sigandu yakni di Desa Klidang Lor, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang. Untuk mencapainya tidaklah sulit alasannya yakni lokasinya berjarak empat kilometer arah utara Alun-alun Batang.

Demikian tadi banyak sekali gosip perihal keindahan tempat wisata Pantai Sigandu di Kabupaten Batang yang terkenal dengan keindahan alamnya serta adanya Batang Dolphins Center yang sangat unik.
Baca juga :
12 Tempat Wisata Pilihan di Kabupaten Batang

Google Adsense Here