Wajah Baru Dari Wisata Pantai Timang Gunung Kidul, Jogja

Google Adsense Here

Wisata Gunung Kidul, Jogja, Daerah Gunung Kidul, Jogjakarta memang sangat terkenal dengan bermacam-macam jenis wisata pantainya yang menawan dan mempunyai ciri khas tersendiri dibandingkan dengan wisata pantai tempat lain, ibarat wisata pantai yang satu ini yaitu wisata Pantai Timang Gunung Kidul, Jogjakarta.
Siapa yang tak tau wacana wisata Pantai timang ini? Pasti semuanya sudah tau, tapi mungkin ada juga yang tau tempatnya tapi belum tau namanya. Ok kalau begitu kita flashback sebentar wacana wisata pantai timang ini.

foto by fb. my trip my advanture

wisata pantai timang ini memang sudah sangat terkenal keseluruh Indonesia, mungkin juga Internasional alasannya sudah sangat sering dieksplor di acara-acara televise. Memang tempat wisata pantai ini sangat unik alasannya memiliki kereta gantung yang berfungsi untuk penyebrangan.

Google Adsense Here

Ya! memang wisata pantai timang terbilang salah satu wisata pantai terunik yang ada di Jogja, alasannya di tempat wisata ini ada sebuah pulau kecil yang berada agak menjorok ke pantai dan salah satu alternative jalan untuk menyebrang yaitu dengan menggunakan kereta gantung atau jembatan gantung.

Di pulau tersebut kata penduduk setempat merupakan surga nya lobster jadi selain kita bias menikmati indahnya wisata pantai timang yang mempesona kita juga dapat melihat aktifitas para nelayan lobster. Kalau kalian penggemar kuliner seafood segar, kalian mampu membeli lobster yang masih hidup untuk dibawa pulang dan tentunya dengan harga yang lebih murah.

foto by @avryanii 

Oh iya di Lokasi ini juga sangat cocok untuk memburu sunset lho jadi jikalau kalian sedang berada di Jogja jangan lupa buat mengeksplor tempat ini.

Baca Juga : Menikmati Sejuknya Alam di Wisata Pantai Goa Cemara Bantul, Jogjakarta

Lokasi Wisata Pantai Timang Gunungkidu Yogyakarta

Adapun lokasi Wisata Pantai Timang terletak di Dusun Danggolo, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Jogjakarta. Wisata Pantai ini mempunyai jarak dari kota Yogyakarta kurang lebih 80km dan dapat di tempuh kurang lebih 2 jam perjalanan.

Baca juga :

Rute Menuju Wisata Pantai Timang Gunungkidu Yogyakarta

ada dua rute untuk menuju wisata Pantai Timang ini sebagai berikut :

Rute Pertama,
Yogyakarta menuju arah Piyungan , Wonosari > jl. Baron > pertigaan mulo ambil arah kiri > Mentel > Bintaos > Tepus > ambil arah kiri menuju arah pantai siung > Gesing > Ndakbong > setelah pasar Ndakbong sekitar 300meter masuk ke arah kanan dan nanti ada papan petunjuk, ikuti jalur tersebut , dan hingga juga di tempat wisata Pantai Timang Gunung Kidul, Jogjakarta.

foto by ig @normariya 

Rute kedua,
Yogyakarta > Piyungan > Patuk > Gading > Wonosari > Ambil arah ke Semanu > Perempatan Semanu ambil arah kanan menuju Jepitu > Sogo > Cuwelo > Giri Panggung > Pringapus , dipertigaan piji ambil ke arah kanan jurusan pantai siung > pertigaan Winangun kalau kiri ke Pantai siung, lurus sekitar 200meter ada pertigaan kembali ingat jangan ambil kanan namun yang lurus nanti ada papan petunjuk, ikuti jalur tersebut , dan hingga juga di tempat wisata Pantai Timang Gunung Kidul, Jogjakarta.

Google Adsense Here