Wisata dan event di solo

Google Adsense Here
 Kalau kita bicara perihal Kota Solo pasti yang tergambar dalam pikiran kita ialah Orang-orangnya yang ramah dan menjunjung tinggi nilai ketradisionalannya, makanannya yang khas tempat-tempatnnya yang cantik serta ketentraman derahnnya. Selain itu Kota Solo juga sudah terkenal sampai mancannegara atau Internasional. Dari Kota Solo yang penuh jiwa seni dan banyak hal yang masih mempertahankan ketradionalannya ini apa saja sih event pariwisata Kota Solo yang mampu terkenal sampai mancannegara. 
1. Keraton Kasunanan Surakarta 
Tempat ini merupakan istana resmi dari kasultanan Surakarta dan juga sebagai daerah tinggal Sri Sunan, tetapi daerah ini juga sudah ditetapkan sebagai daerah wisata dan dibuka untuk masyarakat umum. Di daerah wisata ini anda mampu melihat koleksi pusaka dan benda-benda bersejarah lainnyaJadi buat kalian yang ingin datang ke daerah ini daerah ini dibuka setiap harinnya pada pukul 08.30 – 14.00dan untuk hari ahad jam 08.30.13.00.z
Indahnya Keraton Kasunanan Surakarta  (timlo.net)

2. Pandawa Water World Solo Baru 
Merupakan daerah wisata gres yang berada dikota solo dan mampu menjadi salah satu rujukan buat kalian yang ingin menghasibkan hari liburan di Kota Solo. daerah ini banyak wahana air yang pastinnya cocok untuk liburan berkeluarga ataupun dengan teman-teman. Wisata Kota Solo yang satu ini berlokasi di Jl. Cernara Raya Solo Baru, wisata ini buka setiap hari. Jika senin – jum’at Wisata ini bukadari jam 10.00 – 18.00 dan kalau selesai pecan dan hari libur wisata inibuka mulai 08.00 – 18.00.

Google Adsense Here
pandawawater word solobaru (klikhotel.com) 

3. Taman Sriwedari 
Tempat WisataDi Solo ini sebetulnnya dibangun bertujuan sebagai daerah peristirahatan keluarga kerajaan, tetapi buat kalian yang ingin mengeksport lebih dalam daerah wisata ini daerah kompleks taman ini sekarang dibuka untuk umum dan dijadikan sebagai daerah penyelenggaraan tradisi Malam Slikuran dan menjadi salah satu destinasi wisata di Solo. Wisata yang satu ini banyak terdapat stand kerajinan tangan dan gedung wayang sehingga menimbulkan taman ini ramai dikunjungi oleh banyak wisatawan lokal maupun absurd atau internasional. wisata solo ini hanya dibuka di jam 10.00 – 22.00 dengan tarif yang sangat terjangkau yaitu Rp. 3.000.

 Taman Sriwedari (tripadvisor.co.id)

4. Solo Great Sale dan efent Ragam JenangNusantara 
Merupakan even taunan yang diadakan oleh Kota Solo dalam menyambut hari Kota Solo dan biasanya diadakan 1 bulan penuh di bulan Februari. Kaprikornus buat kalian yang berhobi belanja datang eksklusif saja di Kota Solo. Selain itu dalam gelaran Solo Great Sale ini biasanya diadakan acara lainseperti kirab Budaya Dalam Rangka Hari jadi Kota Solo /Surakarta dan juga Festival Jenang Solo Ragam Jenang Nusantara pastinya anda akan sangat dimanjakan saat berwisata di Kota Solo pada bulan februari ini.

 event Ragam JenangNusantara (epyapdoel.com)

5. SIPA – Solo International Performing Arts 
Acara taunan di Kota Solo ini merupakan acara besar yang di selengarakan oleh kota solo pada bulan September dan program di Solo ini merupakan acara besar alasannya biasannya diikuti oleh penerima dari luar negeri atau internasional. Di acaa tersebut setiap pesertaakan menampilkan kesenian tradisional dari masing- masing Negara.

 SIPA – Solo International Performing Arts (solopos.com)

Google Adsense Here