Wisata Danau Dendam Tak Sudah Di Bengkulu

Google Adsense Here

Wisata Danau Dendam Tak Sudah Di Bengkulu, – Hai sobat, pernahkan Anda mendengar sebuah nama danau yang unik, menyerupai halnya dengan Danau Dendam Tak Sudah yang letaknya ada di kota Bengkulu ini? Mungkin bagi Anda yang masih belum pernah berkunjung ke kota Bengkulu ini, belum pernah kan mendengar nama danau yang menyerupai itu? Jika Anda lihat dari namanya saja pastinya banyak di antara Anda yang ingin tahu lebih jelasnya perihal Danau Dendam Tak Sudah tersebut, hening saja, karena di kesempatan ini penulis akan menyebarkan gosip menarik mengenai danau yang memiliki nama paling unik tersebut. sebuah danau yang berada tidak jauh dari kota Bengkulu ini di mana hanya berjarak sekitar 6 kilometer saja, merupakan sebuah danau yang di kelilingi oleh bebukitan hijau yang sangat cantik, yang menjadi salah satu daerah cagar alam yang memiliki begitu banyak potensi ekologi dan juga sebagai keseimbangan ekosistem yang cukup baik.  Namun, terlepas dari itu semua, danau dendam tak sudah ini yakni sebuah objek wisata yang menunjukkan sejuta pesona keindahannya loh, tidak percaya kan? Simak saja ulasan wisata Danau Dendam Tak Sudah di Bengkulu berikut ini. ( Pembaca juga membaca : 12 Tempat Wisata di Bengkulu )

Gambar Danau Dendam Tak Sudah Di Bengkulu

Google Adsense Here

Lokasi Danau Dendam Tak Sudah

Danau Dendam Tak Sudah berada di Kecamatan Teluk Segara, Kecamatan Selebar, dan Kecamatan Talang, Kabupaten Bengkulu Utara, Propinsi Bengkulu, Indonesia atau sekitar 6 km dari Kota Bengkulu. Danau ini memiliki luas 577 hektar.

Keindahan Danau Dendam Tak Sudah

Sebuah objek wisata danau yang namanya cukup unik ini, yakni Danau Dendam Tak Sudah merupakan salah satu daerah wisata yang menyuguhkan panorama pepohonan hijau yang terbilang masih terjaga kelestariannya, hal ini di buktikan dari udaranya yang masih sangat sejuk, bukan itu saja, panorama yang sangat menawan di objek wisata danau tersebut, akan terlihat sangat eksotis jikalau Anda saksikan danau ini pada ketika pagi hari, di mana kekayaan flora dan juga faunanya akan menciptakan pemandangan yang tiara tara indahnya. Untuk menikmati liburan di danau dendam tak sudah ini Anda mampu berperahu atau pun menaiki rakit untuk Anda gunakan berkeliling di sekitar danau dendam tak sudah tersebut, acara menarik ini bakal membuat liburan Anda lebih menyenangkan. Selain itu apabila Anda memiliki hobi memancing, tempat ini merupakan salah satu tempat yang cocok buat Anda, karena di danau ini di percaya cukup banyak terdapat ikan berukuran lumayan besar yang mudah Anda dapatkan. Selain keindahan alamnya, Danau Dendam Tak Sudah juga terkenal dengan tempat tinggal beberapa flora dan fauna yang langka. Flora atau tumbuhan yang terdapat di danau ini yakni anggrek matahari, plawi, bunga bakung, gelam, terentang, sikeduduk, brosong, ambacang rawa, dan pakis dan juga anggrek pensil (Vanda Hookeriana). Sedangkan untuk hewan yang berada di danau Dendam Tak Sudah yakni lutung dan monyet ekor panjang. Beberapa jenis hewan lain yang menghuni daerah sekitar danau yakni burung kutilang,babi hutan, siamang, dan ular phyton.

Cerita Rakyat Seputar Danau Dendam Tak Sudah

Ada sebuah kisah di masyarakat sekitar perihal asal mula Danau Dendam Tak Sudah. Menurut kisah yang beredar di masyarakat, dahulu di wilayah Bengkulu ada seorang perjaka yang menjalin asmara bersama seorang gadis. Keduanya sudah saling mencintai dan sepakat untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan. Namun ternyata orangtua si perjaka itu tidak setuju dengan pilihan anak laki-lakinya itu. Sang orang renta lebih memilih untuk menjodohkannya dengan seorang putri dari tetangga desa. Putri yang menjadi pilihan orang renta perjaka itu yakni anak dari seorang kepala desa. Awalnya si perjaka menolak untuk menuruti perintah ayahnya, namun setelah dibujuk dengan banyak sekali rayuan, alhasil si perjaka pun luluh dan mau menikahi gadis pilihan orangtuanya. Diamping ingin berbakti kepada orang tua, ternyata gadis putri kepala desa itu memiliki paras yang sangat cantik, sehingga membuat perjaka itu jatuh hati. Keputusan perjaka ini tentunya menjadikan perasaan yang sangat duka bagi si gadis kekasihnya itu. Pada hari pernikahan, pasangat pengantin ini diarak keliling desa. Kejadian ini menambah kesedihan si gadis yang ditinggal pergi kekasihnya. Dendam dalam hatinya menyesakkan dada, namun si gadis tidak mampu berbuat apa-apa. Dia hanya mampu menangis dalam rumahnya. Tangisannya terus menderu-deru, menyayat hati siapa saja yang mendengarnya. Air mata sang gadis keluar dari matanya kolam fatwa mata air di animo penghujan, deras dan alhasil meluar menenggelamkan program ijab kabul sekaligus semua yang ada di desa. Air mata yang terus keluar itu alhasil menjadikan sebuah danau yang luas, kemudian dinamakan Danau Dendam Tak Sudah.

Cukup menarik kan untuk berlibur ke danau unik yang berjulukan danau dendam tak sudah tersebut? Maka dari itulah Anda harus menunggu apa lagi untuk berlibur ke wisata Danau Dendam Tak Sudah di Bengkulu.

Google Adsense Here