Wisata Gili Iyang Madura, Pulau Dengan Kandungan Oksigen Tertinggi Di Dunia

Google Adsense Here

Wisata Gili Iyang Madura, Pulau Dengan Kandungan Oksigen Tertinggi Di Dunia, Wisata Terindah – Pastinya Anda sudah tahu bukan kalau Madura punya sejumlah pulau – pulau kecil didalamnya. Dan salah satu pulau kecil yang terhampar luas di Madura dan sekarang ini menjadi potensi wisata Madura yaitu pulau Gili Iyang atau kadang disebut juga dengan Pulau Giliyang.

Gili Iyang ini merupakan salah satu wisata gili yang paling mengagumkan di Madura dan kehadirannya benar – benar wajib dinikmati. Alamnya yang mengagumkan berpadu dengan air laut di gili yang masih sangat jernih dan alam bawah laut yang masih belum terjamah akan Anda temukan. Karena itu wajib Anda berkunjung ke Gili Iyang khususnya bagi Anda para pecinta wisata laut dan gili. Mengenai ibarat apa daya tarik yang dimiliki oleh wisata Gili Iyang, yuk eksklusif saja kita simak gosip menarik berikut ini!

Google Adsense Here

Wisata Gili Iyang Madura



Daya Tarik Wisata Gili Iyang

Mungkin Anda sudah seringkali mendengar perkataan orang yang menyebut bahwa berkunjung ke Pulau Gili Iyang akan membuat abadi muda dan sehat. Mungkin Anda penasaran kenapa mampu ibarat itu?  Ya, itu semua memang benar berkat kandungan oksigen yang dimiliki kawasan ini cukup tinggi yaitu sekitar 21,5% dari kandungan oksigen di kawasan lain yang rata – rata hanya 17%. Hal ini juga berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh BBTKLPP atau Balai Besar Teknis Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit Jawa Timur. Bahkan kandungan oksigen di Gili Iyang lebih besar atau lebih tinggi dibandingkan dengan laut Mati di Yordania yang membuat gili Iyang terkenal dengan pulau oksigen tertinggi di dunia. Karena itu jangan Anda heran jikalau tempat ini yaitu tempat dengan angka impian hidup yang sangat tinggi. Bahkan disini kakek dan nenek dengan usia 80 tahun masih segar bugar dan perkasa. Bahkan ada pula yang sudah berusia lebih dari 1 kurun akan tetapi abadi muda semua itu berkat suasana asri dan kandungan oksigen yang tinggi disini.

Kandungan oksigen yang tinggi di Gili Iyang ini juga disebabkan karena banyaknya pepohonan hijau yang rimbun serta juga karena perputaran udara di sekitar laut. Pepohonan ini kemudian menghiasi sekitar pantai yang tidak kalah mengagumkan dengan Gili Labak. Gili Iyang juga memiliki pantai yang di pinggirnya berhiaskan kerikil karang. Dari celah kerikil karang tersebut dipenuhi dengan sinar matahari pagi dan senja yang semakin menambah pesona sunset dan sunrise di Gili Iyang. Jika Anda berkeliling di Gili Iyang, Anda juga akan menemukan tulang ikan paus yang sengaja di pajang oleh masyarakat sebagai menerangkan bahwa dulu pulau ini pernah disinggahi oleh ikan terbesar lautan.
Demikian sedikit gosip yang kami mampu berikan untuk Anda mengenai Wisata Gili Iyang Madura. Semoga menjadi gosip yang bermanfaat dan selamat berlibur.

Google Adsense Here